PSM Makassar Wajib Sapu Bersih 2 Laga Terakhir Agar Terhindar Degradasi

BAACA.ID, DENPASAR – Kegagalan PSM Makassar di laga kontra Persija Jakarta membuat Pasukan Ramang tidak bisa bernafas lega. Target kemenangan yang dipasang digagalkan Persija dengan skor 3-1 saat bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Senin (21/3/2022).

Skuad Juku Eja pun harus bekerja keras menyapu bersih dua laga terakhir agar bisa benar-benar lolos dari jurang ke liga 2. Mereka terancam degradasi karena hanya mengemas 35 poin, terpaut 5 poin dari Persipura yang berada di zona degradasi.

Sebenarnya tim juku eja hanya perlu menutup liga 1 dengan 37 poin, itu berati hanya perlu sekali menang atau bermain imbang di laga terakhir tersisa. Namun Pelatih PSM, Joop Gall menaruh misi wajib menang di dua laga tersisa melawan Persiraja Banda Aceh dan Arema FC.

Hal ini Ia sampaikan saat konferensi pers usai laga berakhir. Ia berharap mampu melewati sisa pertandingan dengan tanpa kekalahan sama sekali. Walaupun menurutnya pihak lawan tidak bisa diremehkan begitu saja.

“Tujuan kita kita tahu bahwa di setiap pertandingan kita harus membawa attitude bahwa kita ingin memenangkan pertandingan. Pada saat misalnya tidak berjalan sesuai harapan kita, tim lawan bisa saja lebih kuat daripada kita,” terangnya.

Persiapan akan terus Ia lakukan agar bisa melakoni laga berikutnya dengan maksimal. Ia begitu optimis, apalagi PSM Makassar memiliki tren lima pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Sebelum Persija datang dan memutus tren tersebut.

“Ini salah satu hal tidak baik setelah 5 pertandingan kita tak terkalahkan. Namun kali ini kita dikalahkan dengan tim bagus juga,” ucapnya.

Saat laga kontra Persija, Pasukan Ramang memang tidak mampu melawan dominasi dari Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran terus bermain menekan, walau PSM unggul lebih dulu lewat gol Yakob Sayuri, tapi mampu disamakan kedudukan 1-1 lewat gol tendangan bebas Abimanyu di menit ke-34. Lalu Gol kedua Macan Kemayoran terjadi sebelum turun minum di menit ke-45 lewat serangan balik yang dimanfaatkan Irfan Jauhari merobek gawang PSM.

Memasuki babak kedua, ancaman datang dari sepak pojok PSM Makassar di menit ke-47 melalui Rasyid Bakri ke Arfan. Namun gagal dimanfaatkan melalui sundulan kepalanya yang tak terarah ke gawang yang dijaga oleh Andritany.

PSM Makassar mencoba kembali menekan lewat Wiljan Pluim di menit ke-53. Tetapi tendangan bebasnya dari luar kotak penalti berhasil dihalau kiper Persija Jakarta. Persija kemudian memanfaatkan ketidakefektifan permainan PSM. Macan Kemayoran melalui tendangan bebas Taufik Hidayat di menit ke-58 merobek gawang skuad Juku Eja.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button