PSM vs Arema Imbang, Milo: Mungkin Lain Ceritanya Kalau Ada Dua Pemain Asing Lagi

Baaca.id, BOGOR — PSM Makassar telah melakoni partai perdana BRI Liga 1 2021-2021 melawan Arema FC di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. Tak ada pemenang pada pertandingan itu.

Hasil imbang itu bisa dibilang kerugian bagi Pasukan Ramang. Bagaimana tidak, tim lawan hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-4.

Pelatih PSM, Milomir Seslija pun sangat menyayangkan hasil tersebut. “Penjaga gawang mereka sangat bagus. Pemain saya banyak cetak peluang,” ujar Milo, sapaan akrab Milomir Seslija dalam konferensi pers usai laga.

Pelatih asal Bosnia ini mengatakan, PSM baru memainkan dua pemain asing. Menurutnya, ceritanya akan beda kalau ada dua pemain asing lagi.

Milo juga sangat menyayangkan timnya harus kebobolan lebih dulu di laga ini. Menurutnya, itu karena pemainnya kurang koordinasi.

“45 menit luar biasa. Kami dapat dua sampai tiga peluang bagus, tapi kemasukan gara-gara kami kurang koordinasi tapi kami membalasnya dengan gol yang luar biasa,” kata Milo.

“Selamat kepada Arema, mereka bertahan dengan baik,” ucap Milo.

Sementara itu, pemain senior PSM, Zulkifli Syukur menyebut ada dua kendala yang membuat ia dan rekan-rekannya tidak mampu mengamankan poin sempurna pada pekan pembuka Liga 1.

Pertama adalah efek dari terhentinya roda kompetisi selama 1,5 tahun yang menyebabkan pemain PSM Makassar mengalami demam panggung di awal duel kontra Arema FC.

“Laga terasa sulit karena bukan fisik yang menjadi persoalan utama, melainkan mental,” ungkap Zulkifli Syukur dalam sesi post match press conference secara virtual.

Menurut pemain 37 tahun ini, dia dan rekan-rekannya bermain sangat berhati-hati, bahkan saat Arema FC telah kehilangan satu pemain.

Selain demam panggung, hal kedua ialah serangan PSM tidak cukup ampuh menembus rapatnya lini pertahahan Arema FC.

“Setelah kekurangan satu pemain, mereka bertahan terlalu dalam sehingga membuat kami kesulitan untuk menciptakan peluang,” tandas pemain veteran berposisi bek kanan ini. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button