PSM vs Barito: Milo Ibaratkan Masuk ke Medan Perang

Baaca.id — PSM Makassar akan menjamu PS Barito Putera di pekan kelima Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hari ini, Senin (27/9/2021).

Pelatih PSM, Milomir Seslija mengatakan pertandingan lawan Barito Putera ibarat memasuki medan perang. Ia mengaku telah menanamkan keberanian kepada anak asuhnya. Ia juga meminta anak asuhnya punya tekad besar meraih kemenangan.

Meski berada di dasar klasemen sementara, namun juru taktik asal Bosnia ini enggan menganggap remeh Barito Putera. Menurutnya, Barito punya materi pemain yang baik dan PSM harus tetap mewaspadai itu.

“Kita melakukan approach ke pertandingan ini seperti layaknya kita memasuki medan perang. Dengan saya tanamkan keberanian dan juga kepercayaan bahwa jika mereka bekerja keras nanti hasilnya akan terbayar. Saya sampaikan kepada pemain-pemain untuk memiliki tekad besar untuk meraih hasil di pertandingan ini,” ungkap Milo.

Pelatih berusia 57 tahu ini pun menilai Barito Putera mempunyai lini serang terbaik di ajang BRI Liga 1 2021/22. Dengan Aleksandar Rakic, Rizky Pora, Beni Oktavianto, dan Ambrizal Umanailo, Barito Putera bisa menyulitkan anak asuhnya.

“Barito Putera mempunyai bek sayap kanan dan kiri yang sama bagusnya. Meskipun pemain lokal namun sangat solid,” ungkap Milo dalam sesi pre match press conference, Minggu (26/09/2021).

“Mereka selalu memberi dukungan untuk Rizky Pora sehingga sangatlah berbahaya ketika melancarkan serangan balik,” kata pemilik lisensi pelatih UEFA Pro ini lagi kepada awak media olahraga.

Sementara itu, pemain belakang PSM, Erwin Gutawa mengaku siap diturunkan. Dia ingin mempersembahkan kembali tiga tiga poin buat Pasukan Ramang.

“Sampai saat ini kami bersyukur sekali karena bisa bermain konsisten. Itu berkat pelatih, pemain dan semuanya telah bekerja keras hingga kita sampai di peringkat ketiga ini. Yang jelas di pertandingan ini kita harus lebih kerja keras lagi dan Insyaallah bisa meraih tiga poin lagi,” tutur Erwin. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button