PSM vs Persija Imbang, Dua Pelatih Sebut Hasil yang Adil

Baaca.id, SLEMAN — Leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta berakhir tanpa pemenang. Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam ini berakhir dengan skor 0-0.

Hasil imbang ini membuat kedua pelatih sepakat kalau ini merupakan hasil yang adil. Di depan awak media seusai pertandingan, Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengaku puas. Ia memuji anak asuhnya yang tetap berjuang dan ngotot melawan Persija Jakarta yang punya kualitas di atas timnya.

“Kami bersyukur dengan raihan ini. Skor imbang adalah skor yang layak,” ujarnya.

Syamsuddin Batola menambahkan, timnya hanya berisikan materi pemain lokal, sedangkan Persija dihuni pemain asing serta naturalisasi, yang disupport pula dengan pemain lokal yang berkualitas.

“Tentunya kami bersyukur dengan hasil draw ini. Menang memang target kami di setiap pertandingan. Namun, Persija adalah tim solid dan kuat. Jadi skor imbang ini cukup adil,” tutupnya.

Senada dengan Syamsuddin Batola, Pelatih Persija, Sudirman mengaku lapang dada setelah timnya ditahan imbang 0-0 oleh PSM Makassar. Menurutnya, pertandingan sangat berat, dimana sang lawan juga ingin meraih kemenangan.

“Kedua tim bermain dengan tensi yang tinggi. Hasil imbang ini adalah hasil yang adil. Mereka punya peluang, begitu pula dengan kami,” ujarnya seusai pertandingan.

Selain itu, Sudirman turut memuji penampilan lini pertahanan PSM yang rapi dan mampu membuat penyerangnya mati kutu. Acap kali pemain Persija dijaga ketat sehingga tak leluasa memanfaatkan peluang bahkan mengkreasikan peluang.

“Mereka bermain fantastis dan militan. Jalannya pertandingan, kedua tim sebenarnya berusaha menyerang dan membuat peluang. Tetapi kondisi lapangan licin, sehingga menyulitkan,” katanya. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button