PSSI Ingin Dengar Laporan Shin Tae-yong

Terkait Hasil Minor di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baaca.id — Indonesia telah menyelesaikan seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Hasilnya, dari 8 kali bermain, Tim Garuda hanya mampu meraup 1 poin.

Terkait hasil itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, PSSI bersama pelatih Shin Tae-yong akan melakukan rapat evaluasi usai Timnas Indonesia tiba di Tanah Air.

Iriawan ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya, dan apakah ada kendala di tim. Dia juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya.

“Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal. Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya.

Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini,” ujar Iriawan.

Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mewakili seluruh jajaran pelatih dan ofisial Timnas Indonesia menyampaikan permintaan maafnya.

“Yang pertama-tama saya mewakili pemain, staff coaches dan official menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya atas hasil yang diraih selama di sisa pertandingan kualifikasi ini. Kami sadar proses regenerasi di tim nasional butuh waktu sehingga pemain-pemain muda ini akan menjadi lebih kuat dan baik di waktu kedepan,” kata Nova.

Nova mengakui, level sepak bola Indonesia tertinggal jauh saat ini. Maka dari itu, butuh sinergi yang baik dari semua pihak sehingga semua akan bisa melihat tim nasional berprestasi.

Menurut mantan pemain timnas ini, sebagai pemain tim nasional harus punya tanggunga jawab, mau bekerja lebih keras dan sudah seharusnya. Selain itu, kata Nova, pemain harus rela mengorbankan diri di pertandingan untuk sebuah hasil yang maksimal.

“Terima kasih buat saran dan kritik dari pencinta sepakbola kepada kami dan saya bisa memahami kalau ada yang kecewa karena kita selama ini sangat haus prestasi tim nasional. Tetap berikan saran dan masukan yang positif agar tim nasional bisa lebih baik lagi ke depannya,” tutur Nova.

“Terima kasih pemain, official dan coaching staff atas kerja kerasnya selama ini dan jangan pernah lelah untuk bersama-sama, untuk terus berjuang bersama, untuk meraih prestasi bersama tim nasional,” tulis Nova Arianto dalam intagram pribadinya. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button