Puluhan Pegawai Pemkot Makassar Bakal Belajar di Singapura

BAACA.ID, MAKASSAR— Pemerintah Kota Makasssar, bakal mengirim beberapa pegawainya untuk belajar di Singapura.

Hal itu dikatakan Danny Pomanto, selaku Walikota Makassar, setelah usai mengikuti rakorsus secara virtual, pada Selasa (22/3/2022).

“Jadi kita menjalin kerjasama dengan pihak Singapura, nanti 80 orang pegawai kota makassar akan sekolah di singapura,” pungkasnya.

DP– sapaan akrab Danny Pomanto, menyebutkan, para PNS yang mendapat kesempatan belajar di Singapura itu, akan mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Oleh karena itu, DP berharap, seluruh pegawai di Pemkot yang bakal mengikuti seleksi tersebut, agar bisa menjalin komunikasi yang baik, sebagaimana yang telah dikonsepkan.

“Masyarakat banyak bersuara. Banyak yang dikeluhkan utamanya di Dissos itu tolong kerja sama dengan Satpol PP untuk memberantas anjal. Dan khusus Dishub masyarakat paling banyak juga protes tentang kemacetan saya datang berkeliling ternyata tidak ada anggotanya yang turun di lapangan. Camat Lurah juga tolong kebersihan wilayahnya diperhatikan. Kita sama-sama mau menuntaskan ini,” jelas DP.

Dalam rakorsus tersebut, DP kembali menyampaikan konsep Metaverse yang dianggap bukan sembarang ide dan langsung jadi begitu saja.

Post rakorsus 2022 tersebut dilakukan agar semua SKPD, Camat dan seluruh lurah mengingat kembali apa yang telah diutarakan, dan segera melaksanakan, sebagai bukti pemantapan dari suatu program yang bisa membawa kota Makassar menuju Metaverse Makaverse.

Ada tiga point penting yang disampaikan langsung Danny kepada seluruh jajarannya yakni percepatan program, capacity building dan Makassar Metaverse.

Khusus percepatan program Danny meminta mengusulkan nama penanggung jawab setiap program strategis dari bidang masing-masing SKPD.

“Khususnya 20 program yang saya sampaikan pada saat rakorsus. Pasang orang yang benar-benar mau kerja dan kreatif. Kordinasi nanti dengan asisten dan staf ahli. Saya harap semua aktif dan bergerak cepat,” ucap Danny.

Sebagaimana diketahui, DP juga banyak menyorot kinerja Dinas lain. Diantaranya, Disdukcapil, Pekerjaan Umum dan masih banyak lagi. Harapannya, sumbangsih program setiap SKPD ke Makassar Metaverse ini dapat segera dijalankan untuk menjawab keluhan masyarakat.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button