Puluhan Taksi Ludes Terbakar di Gudang Garasi

Baaca.id, CIMAHI — Salah satu bangunan yang dijadikan gudang garasi di Jalan Rancabali, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, terbakar Sabtu (2/10/2021). Sedikitnya, 31 unit taksi jenis sedan ludes terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran ini terjadi saat para sopir taksi sedang melakukan persiapan. Tiba-tiba, satu unit kendaraan mengeluarkan api.

Komandan Regu 1 Pemadaman Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, pihaknya tiba di lokasi sekitar 10 menit setelah mendapat laporan. Saat itu, kondisi api sudah membesar. Pihak pemadam pun langsung melakukan blocking area dan pemadaman.

Upaya pemadaman api cukup menyulitkan. Selain hembusan angin yang kencang, juga ditambah adanya bahan bakar yang membuat api terus berkobar.

“Taksi yang terparkir ini kan ada bahan bakarnya, jadi memudahkan api merembet dan terus membesar. Ditambah posisi taksi juga berdempetan. Inilah yang cukup menyulitkan pemadaman,” kata Indrahadi, dikutip dari tvOnenews.com.

Indrahadi meyebut, jumlah total taksi yang berada di dalam ada 31 unit mobil taksi yang hangus terbakar. Sementara itu, 23 unit lainnya berhasil diselamatkan setelah api selesai dipadamkan sebelum membakar seisi bangunan.

Sejauh ini belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, diduga ada human error yang menyebabkan timbulnya api dan menyambar kendaraan yang terparkir.

“Dugaan sementara human error. Jadi ada kesalahan dari operator atau pegawai saat mengoperasikan benda yang memicu api sampai menyebabkan kebakaran,” ungkapnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seorang sopir taksi jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Korban diduga kehabisan nafas, terkena kepulan asap saat ikut memadamkan kobaran api.

Akibat peristiwa ini, pemilik pool taksi diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp2,7 miliar lebih untuk unit kendaraan yang terbakar, dan Rp500 juta untuk bangunan yang terbakar. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button