Pusat Kirim 18 Ribu Vial, Vaksinasi di Sulsel Berlanjut

Baaca.id, MAKASSAR — Vaksinasi di Sulsel akan dilanjutkan. Meskipun sebelumnya tersiar kabar bahwa stok vaksin di Sulsel telah habis.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pemerintah pusat telah mengirim 18.880 vial atau 9,6 koli vaksin Covid-19 Produksi Biofarma.

“Alhamdulillah vaksin telah tiba di gudang provinsi sebanyak 18 ribu vial lebih (satu vial untuk sembilan orang). Insyaallah segera direalisasikan vaksinasi lanjutan,” kata Andi Sudirman, Rabu (7/4/2021).

Sebagaimana diketahui, stok vaksin jenis sinovac itu telah habis terpakai. Ini membuktikan masyarakat benar-benar percaya dengan vaksin sebagai antibody terhadap serangan virus covid-19.

Andi Sudirman Sulaiman mengaku, telah bersurat ke Kementerian Kesehatan agar pengiriman stok vaksin ke Sulsel bisa segera didistribusikan.

“Kita sudah bersurat ke Kementerian Kesehatan untuk penambahan stok, justru kita menyelesaikan lebih cepat dari target dari perkiraan sebelumnya,” ujarnya.

Adik dari mantan mentri pertanian Andi Amran Sulaiman itu mengungkapkan, Pemprov Sulsel telah menjalankan arahan dari pemerintah pusat untuk melanjutkan proses vaksinasi secepat mungkin.

Data dari Dinas Kesehatan, jumlah vaksin tambahan yang yang diusulkan pada tahap II yaitu 187.551 dosis dengan 18.880 vial.

Adapun data realisasi vaksinasi per 3 April oleh Dinas Kesehatan untuk tenaga kesehatan, telah mencapai 58.858 orang, petugas publik 694.477 orang dan lansia 753.303 orang. (efrat)

Related Articles

Back to top button