Puskesmas Cenrana Maros Gelar Gemar Aksi

Baaca.id, MAROS – Puskesmas Cenrana, Maros menggelar Gerakan Masyarakat Peduli Vaksinasi (Gemar Aksi) Menuju Maros Sehat, Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing, Sabtu (10/4/2021).

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam Gemar Aksi ini adalah pemberian vaksinasi Covid-19 tahap II untuk Pelayanan Publik di aula Puskesmas Cenrana lantai 2.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Cenrana, Amriani mengatakan, peserta yang discreening berjumlah kurang lebih 130 orang. “Yang lolos screening untuk mendapat vaksin berjumlah 69 orang,” katanya.

Amriani menambahkan, ada beberapa alasan sehingga peserta ditunda pemberian vaksinnya, diantaranya memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, penyintas Covid-19, dan lain-lain.

Sekadar diketahui, Gemar Aksi Menuju Maros Sehat, Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing dilaksanakan serentak di 14 pusekesmas yang ada di Kabupaten Maros.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, puskesmas diminta untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II untuk pelayanan publik.

Adapun daftar peserta penerima vaksin Covid-19 yaitu, imam (desa/kelurahan, dusun, lingkungan, masjid), guru (mengaji/TPA, PAUD, SD, SMP, SMA), penceramah mubaliq, petugas azan, marbot, majelis gereja, lansia dan staf desa. (*)

Related Articles

Back to top button