Puskesmas Sinoa Siapkan Layanan Rawat Inap, Bupati Bantaeng Minta Masyarakat Jaga Fasilitas yang Tersedia

Baaca.id, BANTAENG — Fasilitas kesehatan di Bantaeng terus ditingkatkan. Di antaranya dengan menyiapkan pelayanan rawat inap di Puskesmas Sinoa.

Di momen peresmian puskesmas di Kecamatan Sinoa itu, Kamis (28/10/2021), Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, fasilitas yang ada di puskesmas Sinoa ini tidak ada artinya jika tidak didukung ketersediaan para tenaga medis yang professional.

“Ini bukti komitmen pemerintah untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu di sektor kesehatan,” kata dia.

Diakui, perubahan status dari rawat jalan menjadi puskesmas rawat inap bukanlah hal yang mudah. Karena itu, perubahan status tersebut disebut sebuah kehormatan.

Bersamaan peresmian Puskesmas Sinoa menjadi puskesmas rawat inap, Ilham Azikin juga menyerahkan bantuan kendaraan operasional untuk bidan dan tenaga medis di Sinoa.

Kendaraan itu di antaranya adalah satu unit mobil ambulans dan 11 unit sepeda motor untuk tenaga bidan di Sinoa. Ada juga puluhan laptop yang juga diberikan untuk mendukung mobilitas bidan dan tenaga medis di Sinoa.

Ilham Azikin mengungkapkan, segala fasilitas yang disiapkan itu sebagai wujud apresiasi kepada seluruh tenaga medis, khususnya di Kecamatan Sinoa.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga fasilitas yang ada saat ini,” pinta Ilham.

Peresmian puskesmas oleh Ilham Azikin itu mendapat apresiasi dari masyarakat. Warga Sinoa, Sampara mengungkapkan, bupati bergelar doktor pemerintahan ini memiliki perhatian yang lebih untuk kesehatan masyarakatnya.

“Saya yang mewakili masyarakat Sinoa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati. Ini adalah perhatian yang lebih untuk kesehatan kita di Sinoa,” ungkap Sampara.

Sampara mengakui, Ilham Azikin adalah sosok kepala daerah yang memiliki perhatian yang sangat serius untuk kesehatan warganya. Menjadikan puskesmas Sinoa sebagai puskesmas rawat inap berarti telah mendekatkan layanan kesehatan untuk masayarakat.

“Sekali lagi, terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian terhadap kesehatan kami,” jelas Sampara. (*)

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button