Ramadan, PSM Adaptasi Latihan Malam

Baaca.id, SLEMAN — PSM Makassar terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Persija Jakarta di babak semifinal Piala Menpora 2021. Salah satunya melakukan adaptasi latihan malam selama Ramadan.

Tim Ayam Jantan dari Timur ini memutuskan tidak pulang ke Makassar seusai menjalani laga di perempat final kontra PSIS Semarang. Tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini memilih langsung menuju ke Sleman, Yogyakarta, tempat dilaksanakannya babak semifinal.

Pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengaku, ini menjadi tantangan yang berat karena timnya cuma punya waktu sekitar dua hari sebelum laga leg pertama digelar. Meski demikian, ia tetap berusaha agar PSM mampu meraih hasil terbaik dan lolos ke final Piala Menpora 2021.

“Iya, itu yang agak susah. Official training diberikan malam dan mulai di situ saya akan memulai adaptasi latihan untuk bulan puasa selama pertandingan. Jadi tidak ada masalah karena memang sudah jadwalnya,” ungkap pelatih asal Kabupaten Maros ini.

Disinggung mengenai kondisi para pemain, mantan bek PSM ini mengaku, jika fisik salah satu pemain andalannya, Hasyim Kipuw mengalami sedikit kendala karena faktor kelelahan. ”Semua pemain dalam keadaan fit, hanya Hasyim Kipuw saja yang agak masih nyeri,” ungkapnya.

Menurut rencana, hari ini, Syamsuddin Batola bakal langsung menggelar latihan bersama meski sudah memasuki Ramadan. Latihan dijadwalkan digelar malam hari dan menyesuaikan situasi dan kondisi pemain. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button