Ramadhan Nanti Walkot Makassar Perintahkan Lurah dan Camat Agar Minyak Tetap Terkontrol

BAACA.ID, MAKASSAR– Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, telah melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor), untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan saat bulan Ramadhan, nanti.

Salah satu bahan pangan, yakni minyak goreng, yang saat ini mengalami kelangkaan, menjadi fokus Pemkot Makassar.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, untuk mejaga stabilisasi harga minyak saat ramadhan nanti, dirinya akan memerintahkan Lurah dan Camat untuk mengontrol distributor di wilayahnya masing-masing.

“Camat melalui lurah tiap hari harus mengontrol semua distributor dengan mengunjungi distributor,”kata dia, Jumat (25/2/2022).

Dalam rakor tersebut, telah diputuskan bersama, agar, nantinya akan ada Satuan tugas (Satgas) pangan terpadu. Nantinya, mereka akan memberi update terbaru terkait informasi yang terjadi di lapangan soal bahan pangan, termasuk terkait minyak goreng.

“Kami segera membuat satgas pangan terpadu. Saya sudah perintahkan membuat group WA untuk share informasi pasar yang terupdate,” tukas Danny.

Danny Pomanto menambahkan, dinas perdagangan juga bakal turut andil dalam penugasan tentang bahan pangan, saat bulan ramadhan nanti.

“Bahkan dinas perdagangan saya perintahkan untuk buat forum distributor supaya bisa kita kontrol dari atas dan dari bawah,” jelas Danny.

Walikota dengan sapaan akrab DP itu juga memberi usulan kepada masyarakat, untuk tidak bergantung pada minyak goreng. ia bilang, ia akan mengkampanyekan pola makan makanan rebus.

“Mulai tanggal 27 Minggu ini jam 10 saya akan buat festival rebus, dengan judul “Merebus Lebih Sehat dari Pada Menggoreng,” tandasnya.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button