RANS Cilegon FC Ganti Nama RANS United?

Baaca.id — Klub Liga 2 milik selebritis Tanah Air, Raffi Ahmad yakni Rans Cilgeon FC akan mengubah nama klub. Niat ini sudah mendapat restu dari PSSI.

Salah satu anggota Exco PSSI, Iwan Budianto mengatakan, PSSI memberikan keleluasaan kepada klub sepakbola untuk berganti nama. Namun ada tujuh klub yang tidak diperbolehkan untuk berganti nama.

“Kalau RANS Cilegon FC termasuk yang boleh, baik berubah nama maupun domisili. Tujuannya agar klub tidak bangkrut,” ujar Iwan Budianto.

Seperti diketahui, Raffi beserta dengan beberapa pengusaha mengakuisisi Cilegon United FC dan mengganti namanya menjadi Rans Cilegon FC. Namun setelah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu, Rans Cilegon FC akan berubah menjadi Rans United.

“Ini kan setahun dulu pakai nama Cilegon kan, nanti langsung berubah, RANS United,” ujar Iriawan dikutip dari channel Youtube RANS Entertainment yang tayang pada 8 Mei 2021.

“Gak ada masalah. Di luar kan rame ada masalah dengan Cilegon? Saya bilang nggak ada masalah,” tambahnya.

Seperti diketahui, hanya ada tujuh klub yang merupakaan pendiri PSSI yang tak boleh berganti nama. Ketujuh klub yang dimaksud adalah PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Madiun dan PPSM Magelang. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button