Rekomendasi Buah Turunkan Kolesterol Usai Lebaran

BAACA.ID— Usai lebaran, sebagian orang mengeluh akan penyakit kolesterol. Hal ini dipicu oleh berbagai makanan yang disantap saat hari raya idul fitri.

Mulai dari olahan makanan, seperti, santan, goreng, dan masih banyak lagi. Sebagian besar berpotensi untuk menaikkan berat badan, juga sekaligus meningkatkan kadar kolesterol di tubuh.

Berbagai sumber menyampaikan, untuk menghindari kenaikan kolesterol di tubuh, ada baiknya banyak mengonsumsi air putih dan rutin olahraga.

Bila tak cukup dengan minum air putih dan olahraga. Berikut rekomendasi buah-buahan untuk menurunkan kolesterol :

1. Semangka

Jenis buah dengan kadar air yang tinggi ini dikenal memiliki kandungan lycopene yang mampu mencegah adanya radikal bebas dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Anggur

Buah yang ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya, ialah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di tubuh. Hal ini dipicu karena kandungan pektin di dalam buah anggur.

3. Jeruk

Buah ini begitu mudah didapatkan. Buah ini merupakan jenis buah yang paling banyak digemari. Selain mengandung vitamin C yang tinggi, buah ini juga memiliki berbagai kandungan yang bisa membantu kamu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Namun, perlu diketahui, agar tidak memberikan gula atau pemanis tambahan dan sebaiknya konsumsi jeruk dalam bentuk buah.

4. Apel

Untuk buah ini yang terakhir ini, kandungan di dalamnya terdapat pektin–sama seperti buah anggur. Namun, tak hanya pektin saja buah apel banyak sekali mengandung karbohidrat, protein, serat, hingga vitamin C.

Nah, itulah berbagai rekomendasi buah yang bagus dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Ada baiknya mengganti cemilan kue kering dengan berbagai buah yang telah direkomendasikan di atas.

 

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button