Reshfulle Kabinet, Mahfud MD Enggan Komentar

Baaca.id, MAKASSAR – Isu reshfulle Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju hampir sepekan ramai diperbincangkan, sejumlah nama santer disebut akan diganti oleh Presiden Joko Widodo.

Namun, sampai saat ini Jokowi belum memperlihatkan kapan pastinya pergantian Menteri akan dilakukan.

Santer disebut, Menteri yang akan diganti berinisial M, hal ini setelah
Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim mengungkapkannya, namun tidak menyebutkan nama lengkapnya.

Lalu siapa jajaran Menteri di Kabinet Indonesia Maju, yang namanya inisial M. Ada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy, lalu Menteri Perdagangan M Lutfy.

Kemudian ada Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Menanggapi reshfulle kabinet, Menkopolhukam Mahfud MD
yang sedang melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, dihadapan sejumlah awak media terlihat enggan berbicara banyak

“Saya tidak tahu , itu kewenangan presiden” kata Mahfud MD, singkat ditemui di Kantor Gubernur, Jumat (23/4)

Mahfud kemudian meminta sejumlah media kembali mengajukan pertanyaan lain terkait dengan kunjungan kerja yang dilakukannya.

Selain menteri inisal M, muncul beberapa nama baru yang santer disebutkan dari berbagai sumber, diantarnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, kemudian ada Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN) Bambang Brodjonegoro

Kemudian ada Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, kemudian ada nama Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki dan terakhir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (*)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button