Resmi Gabung Nasdem, Sukri Sappewali Bicara Peluang ke Senayan

Baaca.id, BULUKUMBA – Ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba, Arum Spink mengaku sangat respek dengan bergabungnya AM Sukri Sappewali ke Partai Nasdem. Ia menyebut, Sukri akan memberi amunisi baru Nasdem.

“Semua tokoh selalu mendapatkan tempat di Partai Nasdem. Karena itu, saya ucapkan selamat bergabung Pak Sukri Sappewali di rumah restorasi,” kata Pipink sapaan akrab Arum Spink, kemarin.

Pipink berharap Partai Nasdem akan semakin kuat. Apalagi katanya, Sukri Sappewali dikenal sebagai figur mumpuni dan memiliki basis massa yang besar.

“Pak Sukri adalah mantan bupati yang punya basis luar biasa di Bulukumba. Saya yakini kehadirannya di Nasdem akan memudahkan target dan pencapaian-pencapaian partai,” ujarnya.

“Semoga kehadirannya akan menambah daya gedor partai Nasdem ke depan. Menambah target, baik di wilayah maupun di daerah,” jelas Pipink menambahkan.

Politisi yang berpasangan dengan Askar HL di Pilkada Bulukumba 2020 ini, juga menyinggung arah kontestasi pemilu legislatif tahun 2024 mendatang. Menurutnya, kehadiran Sukri Sappewali di Partai Nasdem harus dimaknai sebagai ikhtiar politik.

“Tentu sebagai ikhtiar politik untuk sama-sama berjuang di partai. Soal takdir kita kembalikan. Bahu membahu dulu. Saya tidak berbicara dulu siapa yang akan dapat kursi. Terpenting kita pastikan dulu Nasdem dapat kursi DPR RI,” terang Pipink, menanggapi niat Sukri Sappewali yang akan nyaleg DPR RI.

Sebelumnya diberitakan, mantan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dilirik gabung di Partai Nasdem. Sukri Sappewali pun mengungkapkan komitmennya untuk membesarkan Partai Nasdem di Bulukumba, jika sudah resmi bergabung. Apalagi katanya, dirinya berniat untuk nyaleg DPR RI pada 2024 mendatang.

“Tidak ada masalah sebenarnya dengan Pak Arum Spink. Jangan dijadikan ancaman. Dia dijadikan kawan untuk duduk bersama membesarkan partai Nasdem. Kalau mau nyaleg juga di pusat, kita sama-sama berjuang,” ujar AM Sukri.

Sukri menerangkan, kabar dirinya akan bergabung di partai yang diketuai H Rusdi Masse (RMS) di Sulsel ini, pasca bertemu dengan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

“Saya ketemu dengan Pak Syahar di salah satu acara pernikahan. Di situ saya ditawari untuk masuk Nasdem. Ada tawar menawar,” katanya.

Sukri menerangkan dari tawaran tersebut, akan ditindaklanjuti untuk bertemu dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse di Makassar.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button