“Ricuh”PMII Kembali Unjuk Rasa Di Halaman Kantor Bupati Bone

Baaca.id, BONE-Ratusan mahasiswa dari PMII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia kembali menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Bone Sulawesi Selatan Kamis 17/6/2021.

Mereka kembali menuntut dana pinjaman PEN ini tolak karena dinilai peruntukannya yang tidak terlalu tepat untuk masyarakat dan aksi tersebut diwarnai dengan kericuhan.

Dimana saat itu pengunjuk rasa tidak diperbolehkan masuk dihalaman kantor Bupati sehingga terjadi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan Satpol PP Bone.

Setelah beberapa jam akhirnya para pengunjuk rasa berhasil masuk kedalam dan menyampaikan tuntutan mereka yang sebelumnya mereka melakukan unjuk rasa pada Minggu lalu hingga saat ini belum ada kejelasan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Andi Islamuddin saat menerima aspirasi ini mengatakan,pada saat dialog kemarin semua sudah dijelaskan apa yang menjadi dasar Pemerintah mengenai dana pinjaman PEN ini.

“Ini tidak lepas dari kasus pandemi yang masih melanda Negeri ada beberapa angaran yang dipangkas yang nilainya ratusan milyar karena covid-19,”jelasnya.

Dengan adanya PEN ini Pemerintah mengajukan usulan di tahun 2020 dan diterima di tahun 2021 ini.

“Setelah dilakukan peninjauan akhirnya usulan diterima dan dinilai Bone berhak mendapatkan dana PEN tersebut yang diperuntukan untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Bone.

Adapun bunga mengenai pinjaman tersebut yang akan dibayarkan Pemerintah Daerah setiap tahun itu tidak dibebankan kepada masyarakat melainkan dibayar oleh Dana Alokasi Umum DAU.

“Seharusnya teman-teman mahasiswa membantu kami untuk mengawal dana PEN ini secara baik-baik sehingga efeknya jelas dirasakan oleh masyarakat Bone,”kata Andi Islamuddin.(far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button