RISE Berlanjut, Danny: Kita Juga Harus Memikirkan Bagaimana Hidup yang Layak

Baaca.id, MAKASSAR — Tidak disangkal, sejalan perkembangan Makassar menjadi kota metropolitan, kemiskinan juga meningkat. Persoalan itu juga berkaitan dengan kawasan kumuh yang bisa mengganggu estetika Kota Daeng.

Olehnya itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto kembali menjalankan program Revitalising Informal Settlements and their Environments (RISE).

Pernyataan tersebut ia tegaskan saat melakukan pertemuan secara virtual bersama Program Directur Rise Monash University, Rebecca Brown di Kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Makassar, Sabtu (6/3/2021).

Sebelumnya, program yang fokus pada upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang kesehatan dan lingkungan di kawasan kumuh itu diperkenalkan pada 2018 lalu.

“Sekarang waktunya bekerja untuk rakyat. Kita sedang fokus pada pengentasan penyebaran Covid-19. Namun kita juga harus memikirkan bagaimana hidup yang layak. Masyarakat butuh pelayanan kesehatan juga hak untuk tempat tinggal yang memadai,” tegasnya.

Danny pun memaparkan, ada 3 program kerja yang ia luncurkan bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati yang juga memuat tentang kehidupan layak bagi masyarakat di Makassar.

“Baru semalam kita luncurkan program jitu Danny-Fatma. Jadi untuk melanjutkan program RISE ini yang sasarannya pengentasan kemiskinan, saya rasa sudah terangkum dalam program Sombere Smart City,” bebernya.

“Percepatan program akan kita gaungkan dengan harapan Makassar bisa segera bangkit kembali,” imbuh Danny.

Di pengujung percakapan dalam jaringan (Daring) itu, tak lupa Danny Makassar meminta kepada semua pihak untuk turut mendukung segala yang dicita-citakan demi Makassar menjadi lebih baik. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button