Ryuji Utomo Rehat Sejenak dari Medsos

Dapat Apresiasi Asisten Pelatih

Baaca.id, JAKARTA — Pemain timnas Indonesia, Ryuji Utomo memberikan informasi bahwa untuk sementara dirinya rehat sejenak dari media sosial. Keputusan ini diungkapkan langsung Ryuji lewat akun instagram pribadinya, Senin (17/5/2021).

Dalam unggahannya itu, Ryuji menjelaskan alasannya rehat. Dia mengaku ingin fokus dalam program timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, nama Ryuji menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong membela timnas Indonesia menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Sehubungan dengan adanya kegiatan dengan Tim Nasional dalam beberapa waktu kedepan, saya pribadi memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial sampai berakhirnya event,” tulis Ryuji di instagram pribadinya.

Meski rehat, rupanya instagram Ryuji bakal tetap aktif. Namun semua kendali diserahkan kepada sang manajer.

Inisiatif Ryuji untuk rehat dari medsos mendapatkan tanggapan positif dari asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Ryuji sebaiknya juga ditiru pemain lain.

“Ya pastinya bagus buat Ryuji sendiri agar bisa fokus dengan tim nasional, dan itu harus bisa menjadi role model pemain tim nasional lainnya. Kehidupan seorang profesional harus banyak yang dikorbankan, baik dari asupan makanan, waktu untuk keluarga atau teman, dan hal-hal lainnya,” ucap Nova.

Nova menambahkan, apa yang dilakukan Ryuji merupakan inisiatif sendiri. Nova mengatakan tak ada anjuran dari pelatih Shin Tae-yong dalam menggunakan medsos bagi para pemain timnas Indonesia. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button