Sapu Jagat 100 RT 100 Persen Setiap Hari Pacu Percepatan Vaksinasi

Baaca.id, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto terus mendengungkan sekaligus mengajak seluruh warga untuk ikut vaksinasi. Kendati kini telah masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

Masih adanya warga yang enggan menerima suntikan vaksin itu sehingga Danny – sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto beserta jajarannya di lingkup Pemkot Makassar mesti bergerak cepat memancing berpartisipasi aktif masyarakat sebagai penerima vaksin.

Saat ini, Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Danny dan wakilnya, Fatmawati Rusdi terus memacu gerakan 100 RT 1 hari 100 persen. Program yang disebut vaksinasi sapu jagat itu diharapkan mampu mempercepat pelaksanaan gerakan vaksinasi.

“Hari ini kita gelar vaksinasi sapu jagat. Vaksinasi yang di harapkan selesai di Makassar dengan konsep 100 RT 1 hari 100 persen. Dengan demikian ditargetkan tiap kecamatan selesai dalam 3-4 hari,” ujarnya saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kelurahan Mappala, Selasa (21/9/2021).

Di kantor kelurahan yang berada di Jalan Tamalate II itu pula, Danny sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, juga untuk ikut vaksinasi.

“Jika ada warga yang tidak memenuhi undangan vaksin, maka akan dilakukan pendekatan persuasif dengan melibatkan semua elemen. Baik RT,RW maupun orang yang memiliki pengaruh di lingkungannya,” jelas dia. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button