Satgas PON Sulsel Jadwalkan Kunjungan Atlet

BAACA.ID, MAKASSAR — Satuan tugas (Satgas) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulsel mengagendakan kunjungan lapangan menemui para atlet sekaligus. Guna lebih menyemangati saat berjuang di PON XX/Papua.

Saat rapat persiapan PON XX/Papua di rumah jabatannya, di Jalan Sultan Hasanudin, Sabtu (13/2/2021), Sekdaprov Sulsel, Abdul Hayat Gani yang juga ketua Satgas PON Sulsel menuturkan, pihaknya telah menyiapkan time schedule buat para atlet.

“Intinya adalah kita menyamakan persepsi. Menetapkan time schedule yang jelas, dan kita juga akan kunjungan lapangan memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet,” tutur Abdul Hayat

Diketahui, Satgas PON XX merupakan gabungan antara jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel.

Olehnya itu, Abdul Hayat yang juga Sekdaprov Sulsel mengaku, akan melakukan langkah konkret mengenai penganggaran ke depan, sebagai suatu integrasi yang tidak bisa dipisahkan.

“Ini adalah suatu langkah maju untuk memberikan pelayanan kepada para atlet-atlet kita untuk berprestasi di Papua nantinya,” imbuhnya.

Kesepakatan lainyang dihasilkan dari rapat persiapan PON XX/Papua yakni, menjaga imun para atlet dengan melakukan vaksinasi. Hal itu dianggap penting mengingat para atlet ini akan beradaptasi dengan lingkungan di Papua.

“Kami juga meminta agar ada publikasi, agar dari segi sistem akuntabilitas masyarakat tahu. Kita berharap target 10 besar, dan kalau bisa lewat dari 10 besar itu, jauh lebih baik lagi,” terangnya.

Hadir dalam rapat ini, Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis, serta Komite Pengawas M Roem, Ariady Arsal, dan Prof Muzakkir. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button