Satu Terduga Teroris Ditembak Mati di Sudiang

Baaca.id, MAKASSAR– Terduga teroris ditembak mati, di Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kamis (15/4/2021).

Terduga teroris berinisial MT (49) itu ditembak lantaran memberi perlawanan terhadap polisi yang ingin membawanya ke Mapolda Sulsel.

“Terduga teroris yang hendak ditangkap melakukan perlawanan dan cukup membahayakan keselamatan petugas, maka dilakukan tindak tegas terukur,” Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan.

MT hendak diamankan Polisi karena diduga kuat terlibat dalam aksi pengeboman di Gereja Katedral pada Minggu (28/3/2021) lalu.

Saat Tim Densus 88 dan dibackup Polda Sulsel mendatangi kediamannya, MT memberi perlawanan dengan mengeluarkan sebuah parang.

“Terduga teroris saat melakukan perlawanan menggunakan dua parang panjang. Di kedua tangannya ada parang panjang yang digunakan hendak melakukan perlawanan dan menyerang petugas sehingga dilumpuhkan dan dinyatakan meninggal dunia,” kata Kombes E Zulpan.

Kombes E Zulpan mengatakan, jenazah MT kini tengah berada di RS Bhayangkara.

Beberapa anggota keluarga MT diamankan kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Namun ia menegaskan bukan terkait terorisme yang dimintai keterangan dari keluarga MT.

“Tapi gak terkait (terorisme) hanya diambil saja keterangannya. Ada empat atau lima orang. Iya (istri dan anak),” pungkasnya. (Efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button