Saung Rindu Alam Gowa Menjadi Tempat Terbaik untuk Kumpul Keluarga

Baaca.id — Saung Rindu Alam Gowa merupakan wisata kuliner yang berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tidak hanya untuk kulineran saja, akan tetapi pengunjung juga diberikan oleh keindahan alam sekitar dan dilengkapi dengan dekorasi restoran yang bagus untuk berfoto. Tempat ini cocok untuk liburan keluarga, apalagi menu makanannya dengan harga yang cukup bersahabat dengan varian menu lumayan banyak.

Konsep eatery and view menjadi gaya baru dalam membangun restoran. Sesuai namanya, bangunan ini mempunyai arsitektur “back to nature”. Bangunan disini terbuat dari bambu dan beratapkan jerami. Saung  tersebut berada di area kolam yang dipenuhi dengan ikan.

Jadi selagi kamu makan, kamu bisa sambil melihat ikan yang berenang dibawahnya,  tidak lupa juga suasana pedesaan dan alam yang asri cukup terasa.

Saung Rindu Alam Gowa ini memberikan kamu lokasi yang sangat nyaman karena memiliki luas lahan yang besar. Maka tempat ini cocok dikunjungi oleh keluarga dengan kapasitas yang besar termasuk menyediakan lahan parkir yang luas pula.

Daya Tarik Saung Rindu Alam Gowa

Tempat kuliner di Gowa ini bisa dibilang tempat yang baru, karena baru mulai beroperasi pada akhir tahun 2019 . Daya tarik utama dari Saung Rindu Alam Gowa ini yaitu tempatnya yang seperti pedesaan sekaligus dengan pemandangan hijau disekitarnya.

Tidak kurang dari 25 saung siap menampung para tamu. Saung tersebut memiliki ukuran yang berbeda beda, yaitu 15 diantaranya merupakan saung berukuran kecil, 5 saung sedang dan 5 saung dengan ukuran besar. Semua saung tersebut terbuat dari bambu yang beratapkan daun alang alang.

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan disini yaitu bisa memberi makan ikan.  Jika kamu membawa si kecil, pasti mereka suka dengan aktivitas yang satu ini. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu bebek yang bisa menampung dua orang untuk mengelilingi danau/kolam.

Berlibur ke daerah Gowa tidak lengkap rasanya jika tidak mempunyai potret kenangan, itulah sebabnya Saung Rindu Alam Gowa ini mempunyai banyak spot foto apalagi untuk kaum muda yang menginginkan spot foto yang Instagramable.

Kamu bisa berfoto bersama keluarga maupun pasangan di air terjun buatan dan beberapa spot menarik lainnya. Dengan mengandalkan tempat terbaik, maka kamu dapat menghasilkan foto yang estetik. Terutama bagi para pecinta suasana sunset, maka mengambil foto di sore hari akan terasa menyenangkan.

Daya tarik lainnya dari Saung Rindu Alam Gowa ini yaitu kamu bisa menyewa tempat ini untuk mengadakan acara khusus, misalnya seperti acara ulang tahun. Desain interior atau dekorasi tempat juga bisa dibantu oleh para pegawai dari Saung Rindu Alam Gowa.

Bukan hanya dekorasi saja, kamu juga bisa menyewa pemandu acara, musik beserta penyanyi untuk memeriahkan acara.

Baca Juga:

Harga Menu Saung Rindu Alam Gowa

Beberapa menu yang disajikan di Saung Rindu Alam Gowa ini sangat banyak dan tergolong cukup murah dan nyaman dikantong. Berdasarkan lansiran dari travelandword.com, menu disini merupakan menu masakan tradisional seperti nasi goreng, ayam goreng, bebek goreng, kangkung cah, sayur asem sampai dengan menu makanan seafood pun ada.

Untuk harga minuman jus, coffe dan non coffe yaitu dari kisaran harga Rp 12.000-Rp 25.000. Sedangkan untuk makanannya yaitu dari kisaran harga Rp 20.000-Rp 75.000 Nah dengan harga segitu kamu bisa menikmati hidangan yang enak dan tentunya ramah dikantong. Dan untuk harga sewaktu-waktu bisa berubah ya.

Alamat Saung Rindu Alam Gowa

Masyarakat lokal maupun dari luar kota tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat kuliner ini. Karena, lokasi restoran ini tidak jauh dari kota Makassar, yaitu berada di jalan Poros Pattallassang Kabupaten Gowa.

Lokasinya cukup mudah dicari dan strategi membuat siapa saja bisa berkunjung ke tempat ini. Waktu tempuh yang diperlukan sampai di tempat lokasi kurang lebih sekitar 1 jam dengan jarak sekitar 15 km.

Demikianlah artikel tentang Saung Rindu Alam Gowa ini, semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang berlibur ke Kota Makassar ya! Dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button