Scarlett Johansson “Serang” Disney, Russo Bersaudara Urung Garap Film Baru Marvel

Baaca.id, JAKARTA – Disney dianggap memberlakukan strategi penayangan film Black Widow di platform akses premium Disney+ bersamaan dengan rilis di bioskop. Hal itu membuat Scarlett Johansson (Scarjo) geram.

Pemeran Black Widow itu pun melayangkan gugatan kepada Disney. Kabarnya, Scarjo mengaku tak ada kontrak khusus maupun bayaran tambahan kepada para sineas dan aktor terhadap penayangan tersebut.

Diserang dengan gugatan oleh Scarjo dan timnya itu berbuntut Disney membatalkan niat untuk merangkul dua sutradara film Avengers: Endgame dan Infinity War, Joe Russo dan Anthony Russo.

Dikutip Collider belum lama ini, Wall Street Journal mengabarkan bahwa Disney berkeinginan melakukan negosiasi dengan Russo bersaudara untuk proyek film maupun serial baru garapan Marvel Studios.
Meskipun tak ada kutipan dari Russo bersaudara, Wall Street Journal meyakinkan bahwa Joe dan Anthony Russo sedang mempertanyakan perihal bayaran yang akan mereka terima dari Disney, bila film barunya diputar di platform digital bersamaan rilis bioskop.

Diketahui, Russo bersaudara merupakan sutadara film Captain America: The Winter Soldier, Captain America: Civil War, dan kemudian Avengers: Infinity War serta Avengers: Endgame.

Belum jelas proyek Marvel yang hendak melibatkan Russo bersaudara. Namun beberapa waktu lalu, pimpinan Marvel Studios Kevin Feige menyiratkan bahwa Avengers 5 sedang dikembangkan untuk tayang pada pertengahan dekade ini.

Juga berembus kabar angin yang mengisukan Joe dan Anthony Russo bakal dilibatkan dalam serial Secret Wars di Disney+ yang dalam komik aslinya melibatkan banyak superhero Marvel.

“Saya pikir kami ingin ada waktu yang masuk akal dari Endgame untuk memulai kisah baru, yang sudah berlangsung dan sudah dimulai,” beber Kevin Feige, melansir dari Collider.

“Dan kemudian kalian perlu waktu, seperti yang kalian lakukan di Fase 1, untuk membangun kisah itu sebelum kalian mulai menyatukan semua orang,” imbuhnya.

Kabar beredar sebelumnya, Scarjo menerima imbalan di muka sekitar USD15 juta untuk pemerankan Black Widow. Biayanya serupa dengan yang dilaporkan untuk Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Berkenaan gugatan ke Disney, disebutkan bahwa rilis streaming memotong bonus yang menguntungkannya.

“Disney dengan sengaja membuat Marvel melanggar perjanjian, tanpa pembenaran, untuk mencegah Ms Johansson menyadari manfaat penuh dari tawar-menawarnya dengan Marvel,” bunyi gugatan itu. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button