Sebar Foto Syur Gadis Idamannya, Pemuda Ini Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Baaca.id, SLEMAN — Pemuda asal Sleman, Jogjakarta berinisial NH (21) terancam hukuman 12 tahun penjara. Itu disebabkan karena dia menyebar foto bugil gadis idamannya.

NH dijerat Pasal 45 Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE Jo Pasal 27 ayat 1 Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Informasi yang diterima menyebutkan, pelaku nekat menyebar foto bugil gadis idamannya lantaran kesal cintanya tak direspon korban.

Kejadiaannya berawal saat pelaku melakukan panggilan video dengan korban. Korban kemudian diancam dan dipaksa untuk membuka bajunya kemudian pelaku men-screenshot layar HP-nya. Setelah discreenshot, pelaku lalu menjadikannya status WhatsApp.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Prasadana mengatakan, pelaku memang menyukai korban yang merupakan tetangganya. Namun berkali-kali pelaku menghubungi korban akan tetapi diabaikan.

“Motifnya pelaku menghubungi korban berkali-kali tapi tidak direspon oleh korban. Ditolak. Intinya tidak direspon lah. Korban ini usianya masih 13 tahun,” terangnya, dikutip dari tvOnenews.com.

Rony menyebut, kasus ini terbongkar setelah korban melihat status WA pelaku yang memasang foto syur dirinya. Tak terima dengan perlakuan tersangka, korban melaporkan kasus ini kepada keluarganya.

“Korban mengetahui screenshot foto wajah korban dengan setengah telanjang yang disebar oleh pelaku melalui status WhatsApp pelaku. Pelaku diamankan masyarakat lalu diserahkan ke Polres Sleman,” ucapnya.

Polisi mengamankan hp dan bukti tangkapan layar status WA yang berisi foto bugil korban. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button