Sebulan Lebih Tidak Bertugas, 2 Polisi di Makassar Dipecat Tidak Hormat

BAACA.ID, MAKASSAR— Dua orang anggota polisi dipecat secara tidak hormat. Keduanya, ialah, Aiptu Yudi Priyanto, dan Briptu Jalil Kurniady Syarif. Mereka, merupakan polisi yang bertugas di Polrestabes kota Makassar.

“Peristiwa PTDH ini tolong dijadikan landasan kita untuk semakin baik kita melaksanakan tugas,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, di Mapolrestabes Makassar, Rabu (23/3/2022).

Pemecatan utuk Kedua polisi yang dipecat secara tidak hormat atau PDTH itu, dilaksanakan secara simbolis–kedua foto mereka ditandai garis silang, sebagai bukti pemecatan.

“Saya tidak berbangga hati melakukan upacara (pemecatan) ini. Peristiwa PTDH ini tolong jadi pelajaran buat semua,” ujar Budhi saat memimpin upacara pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dua personel Polri.

Untuk diketahui, Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap dua personel ini menindaklanjuti keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Nomor : KEP /08 / I / 2022. Kedua personel tersebut yakni Aiptu Yudi Hendratno dan Briptu Jalil Kurniady.

Budhi menyesalkan kedua anggota yang dipecat. Menurutnya, keduanya lupa bagaimana sulitnya masuk menjadi anggota Polri.

‘’Begitu kita diterima lupa akan susah payahnya, lupa akan perjuangan yang dia lakukan kelupaan itu berlarut-larut yang mengakibatkan dia betul-betul lupa diri dan sudah tidak mengingat lagi susah dan kesulitan bersangkutan ketika masuk menjadi anggota Polri,” ujar Budhi.

‘’Sekali lagi saya tidak bangga, saya hanya mengajak rekan rekan untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas dengan cara kita ingat bahwa kita pernah menawarkan diri kepada institusi ini (Polri),” lanjutnya.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button