Seekor Buaya Muncul di Permukaan Sungai, Mulutnya Menarik Jasad Manusia

Baaca.id, BUTON — Beredar sebuah video amatir milik warga dimana seekor buaya muncul di permukaan Sungai Malaoge, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Mulut buaya itu sedang menggigit dan membawa jasad seorang manusia.

Kuat dugaan, jasad yang ditarik buaya itu adalah tubuh Muhammad Fauzi (14). Fauzi alias La Ogun, sebelumnya dinyatakan hilang pada Senin (18/10/2021) sore. Kemudian, dia ditemukan tewas di pinggir sungai pada malam harinya.

Fauzi adalah seorang penambang pasir di wilayah itu. Sebelum hilang, dia sempat pamit untuk makan siang setelah menambang pasir bersama saudaranya. Korban diduga terjatuh di sungai sebelum buaya menerkamnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Kota Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihaknya menerima informasi pada pukul 15.40 WIB jika ada satu orang tenggelam di sungai.

“Informasi yang masuk ke kami itu satu orang warga penambang pasir tenggelam. Dari kesaksian warga sekitar korban tersebut mendapat serangan buaya,” kata Aris.

Aris mengungkapkan, korban ditemukan pada pukul 20.45 malam tadi setelah tim SAR gabungan melakukan penyisiran di tepi sungai selama kurang lebih 5 jam.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 100 meter dari LKK, selanjutnya dilakukan evakuasi hingga ke rumah korban,” pungkas Aris.

Saat ini jasad korban telah diserahkan ke pihak keluarga yang berada di Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu. Selanjutnya tim SAR mengimbau warga untuk tidak melakukan aktivitas di sungai dalam beberapa hari ke depan. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button