BSU Rp1 Juta Segera Cair, Simak Cara Cek Penerimanya

BAACA.ID – Pemerintah mengumumkan akan segara mencairkan Bantuan Subsidi Ubah (BSU) BPJS Keternagakerjaan 2022. Maka dari itu pekerja yang memenuhi ketentuan akan mendapatkan BSU sebesar Rp1 Juta.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan, BSU Rp 1 juta akan mulai diberikan pada April 2022. Tetapi Ia belum bisa memastikan tanggal pemberian BSU tersebut.

“Iyalah (pemberian BSU) bulan ini (April 2022). Ini kan arahnya baru kemarin, jadi kita akan segera melakukan koordinasi terkait dengan keputusan tersebut untuk bisa kita lakukan dengan cepat, sesuai dengan koridor, dan regulasi yang ada,” katanya dikutip dari Kontan.

Adapun pekerja yang menerima BSU yaitu pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, Warga Negara Indonesia (WNI), dan mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta.

Baca Juga :

Polisi Amankan Lima Pelajar Karena Ikut Demo

Berikut Fakta-fakta Terbaru Seputar Demo Mahasiswa 11 April

Lantas bagaimana cara mengecek status penerima BSU tersebut. Untuk mengetahui status penerima BSU masyarakat dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi BPJSTKU dan website di laman: https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

Namun untuk saat ini menurut Pejabat pengganti sementara (Pps) Deputi Direktur Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Dian Agung Senoaji mengatakan bahwa pengecekan penerima BSU 2022 belum bisa dilakukan.

“Belum ada regulasinya,” ujarnya.

Sebelumnya Kemnaker telah menindaklanjuti rencana pemberian BSU ini dengan menggodok kriteria dan mekanisme penerima BSU 2022. Hal ini disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, menurutnya pihaknya akan segara mengumumkan seperti apa kriteria dan mekanisme penerima BSU.

“Kami sedang mengkaji ulang data calon penerima BSU 2022 bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara,” katanya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button