Selundupkan Sabu-sabu, Buruh Pelabuhan di Parepare Terancam Kurungan Seumur Hidup

Baaca.id, PAREPARE – Warga Kecamatan Ujung, Parepare, Baharuddin alias Baro (28) harus bersiap dipenjara seumur hidup. Sebab, diketahui terlibat penyelundupan sabu-sabu.

Saat menggelar pemusnahan barang bukti kasus tindak pidana narkotika golongan I jenis sabu-sabu di halaman Satuan Lalulintas Polres Parepare, Jumat (29/10/2021), Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengungkapkan, Baro diamankan oleh personel Satuan Narkoba Polres Parepare di Jalan Cendrawasih Lompo’e, Kecamatan Bacukiki pada Senin (11/10/2021) malam.

“Dari hasil pemeriksaan, ditemukanlah barang bukti 1 kilogram kristal bening yang diduga kuat sabu dan 1 buah handphone yang digunakan untuk melakukan transaksi,” ungkap Welly.

Menurut Welly, dalam perkara tersebut, Baro yang sehari-harinya bekerja sebagai tenaga buruh pelabuhan itu merupakan kurir dari bandar yang ditengarai berada di wilayah Kalimantan.

Lanjut, Welly membeberkan, sebelum sempat mengantarkan narkotika golongan I jenis sabu-sabu tersebut ke pihak pemesan, Baro langsung diamankan Satuan Narkoba Polres Parepare.

“Dari hasil penyelidkan anggota satuan narkoba Polres Parepare, barang haram tersebut diperoleh dari seorang bandar dan barang tersebut berasal dari luar negeri atau Malaysia,” bebernya.

Terlibat tindak pidana narkotika golongan satu jenis sabu-sabu, Baro pun dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Tahun 2009 tentang narkotika. Subsider, pasal 112 ayat 1 tahun 2009 juncto pasal 132 ayat 1 tahun 2009 tentang narkotika. Denganncaman hukuman penjara maksimal seumur hidup.

Bersamaan pemusnahan sabu-sabu seberat satu kilogram atau setara dengan Rp1 milyar yang dilebur dengan campuran semen, Welly Abdillah pun menyampaikan pesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan jangan pernah melibatkan diri dengan penyalahgunaan narkotika. (WAHYU)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button