Seluruh OPD Didesak Segera Rampungkan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran

Baaca.id, MAKASSAR –Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secepatnya merampungkan dokumen pelaksanaan perubahan anggaran satuan kerja perangkat daerah masing-masing.

Permintaan tersebut disampaikan usai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD 2021 telah mendapat persetujuan pimpinan DPRD Sulsel, Selasa (22/9/2021).

Penyelesaian dokumen pelaksanaan perubahan anggaran satuan kerja perangkat daerah masing-masing itu mendesak dilakukan agar rencana yang telah disusun dalam perubahan APBD dapat segera terlaksana dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Sulsel

Usai mendapat persetujuan ditandai dengan penandatanganan bersama antara Plt Gubernur SulAndi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ranperda tentang Perubahan APBD 2021
selanjutnya akan melalui tahapan evaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri sebelum ditetapkan.

“Saya juga meminta para perangkat daerah untuk melakukan percepatan melalui penyelesaian Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah masing-masing. Sehingga, rencana yang telah disusun dalam perubahan APBD dapat segera terlaksana dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Sulsel,” pinta Andi Sudirman.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan dan anggota DPRD Sulsel yang telah bekerja keras merampungkan pembahasan Ranperda Perubahan APBD 2021 lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.

Terima kasih juga dia sampaikan kepada para kepala OPD dan semua pihak yang terlibat dalam pembahasan ranperda tersebut, yang telah mendukung secara maksimal sehingga ranperda tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

“Persetujuan bersama Ranperda Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2021 pada hari ini, selain untuk memberikan dasar hukum, juga tentu untuk mewujudkan pelaksanaan APBD yang akuntabel, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien dan efektif,” katanya.

Bersamaan Ranperda tentang Perubahan APBD 2021, DPRD Sulsel juga menyetujui Ranperda tentang Sekolah Ramah Guru dan Siswa, di Sekretariat DPRD Sulsel. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button