Semifinal Piala Menpora 2021: Bermaterikan Pemain Lokal, Nilai Plus PSM

Baaca.id, SLEMAN — Setelah bertemu di penyisihan grup, PSM Makassar vs Persija Jakarta kembali bersua di babak semifinal Piala Menpora 2021. Kedua tim perserikatan ini akan berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam ini.

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur menegaskan, dirinya bersama para pemain skuad Ayam Jantan dari Timur sangat siap menghadapi Persija pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Menurut eks bek tim nasional Indonesia ini, pencapaian PSM yang berhasil menembus empat besar membuat mereka semakin termotivasi dan percaya diri untuk bersaing meraih trofi juara turnamen pramusim ini.

“Kami sudah melewati babak penyisihan menghadapi lawan yang lebih baik secara materi pemain dan persiapan. Begitu pun juga di perempat final. Pencapaian dengan segala keterbatasan ini sangat kami syukuri,” kata Zulkifli pada sesi jumpa media di Sleman.

Zulkifli menambahkan, bermaterikan murni pemain lokal dengan mayoritas asli Makassar justru jadi nilai plus sendiri buat PSM. Dimana pada setiap laga yang dimainkan, skuad Juku Eja mengusung semangat Ewako! yang secara harfiah berarti tak kenal takut menghadapi lawan siapa pun.

“Kami menatap persaingan di Piala Menpora dengan modal semangat Ewako! Karakter khas ala Makassar justru muncul ketika kami mennghadapi lawan yang lebih kuat,” tegas bek senior PSM Makassar tersebut.

Sementara itu, Pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengatakan, jika PSM bertemu dengan Persija, maka anak asuhnya siap menampilkan permainan terbaik. “Persija tim bagus. Itu yang membut pemain kami bersemangat untuk menampillkan yang terbaik,” katanya.

Di lain pihak, Pelatih Persija, Sudirman mengaku sudah mengetahui permainan PSM karena keduanya sudah pernah bertemu. “Kami akan bermain maksimal. Kami tak ingin mengulang kesalahan sama,” tutur Sudirman. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button