Sempat Longsor, Gubernur Sulsel Sampaikan Jalan Poros Sabbang-Tallang Kini Sudah Bisa Dilewati

BAACA.ID, LUTRA— Tak cukup waktu lama, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memperbaiki akses jalan di Sabbang-Tallang, Luwu Utara.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, ruas jalan yang pada Sabtu (7/5/2022) itu mengalami longsor, kini sudah bisa diakses kendaraan. Baik roda empat, maupun roda dua.

“Alhamdulillah Pekerjaan cuttingan di lokasi longsoran ruas Sabbang – tallang km 492+300 telah selesai oleh Dinas PUTR Provinsi dan dapat dilewati kembali,” ujar, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (11/5/2022).

Sebagaimana diketahui, ruas Sabbang–Tallang di Kabupaten Luwu Utara mengalami longsor pada KM 492+300. Lokasi jalannya berada di lereng gunung sehingga rawan terjadi longsor.

Sebelumnya, dikatakan, Astina Abbas selaku Kepala Dinas PUTR Sulsel, mengatakan, longsor yang terjadi pada salah satu daerah terisolir itu menjadi perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Proses perbaikan jalan tersebut, terbilang cukup rumit. Kata Astina, alat berat sulit masuk.

“Jadi ekskavator itu jalan manual ke lokasi longsor. Sehingga sebelum alat berat tiba, tim melakukan cutting secara manual,” ujarnya.

“PUTR melakukan cutting atau memotong gunung. Sehingga akses kendaraan roda dua dan roda empat bisa segera dilewati sementara,” sambungnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button