Sengkang Rawan Banjir, Satgas DLH Keruk Puluhan Titik Drainase

Baaca.id, SENGKANG – Satgas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wajo terus melakukan pengerukan drainase. Pengerukan menyasar puluhan titik di Kota Sengkang.

“Drainase yang tadinya penuh sampah rumah tangga dan tumpukan material-material sampah kita keruk. Tim Satgas DLH kami turunkan,” terang Kadis DLH Kabupaten Wajo A Baso Iqbal Burhanuddin Unru, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, ada beberapa titik lokasi drainase dalam kota Sengkang yang ditinjau. Dominan drainase itu dipenuhi sedimen dari tumpukan material sampah.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama tim satgas DLH Wajo masih diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan tugas pembersihan drainase di salah satu titik yakni di jalan Andi Paggaru yang tersumbat oleh sampah,” katanya.

Andi Baso mengungkapkan, pengerukan intens dilakukan agar drainase atau selokan bersih dari tumpukan sampah yang bisa menyumbat saluran air.
Selain itu, juga sebagai langkah antisipasi.

Kata dia, Kota Sengkang saat banjir tiga pekan lalu cukup parah. Kondisi ini akibat saluran drainase yang tersumbat sampah.

“Karena itu perlu kesadaran masyarakat dalam mengatasi banjir. Soal banjir ini adalah tanggung jawab bersama,” imbuhnya.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button