Seorang Istri Habisi Nyawa Perempuan Lain Karena Curiga Selingkuh dengan Suaminya

BAACA.ID – Neneng Umaya alias NU (36) ditangkap usai melakukan pembunuhan kepada seorang perempuan bernama Dini Nurdiani (26). Umaya gelap mata karena cemburu korban berselingkuh dengan suaminya.

Dini awalnya dilaporkan hilang sejak 26 April 2022 dengan izin buka bersama (bukber). Ia kemudian ditemukan tewas di kawasan Cibubur, Bekasi Kota, Jawa Barat.

“Korban ini dihubungi oleh tersangka, dengan meminjam hp dari suaminya, setelah minjam hp dari suaminya dia wa korban,” kata Kapolsek Cengkareng Kompol Kompol Ardhie Demasetyo dalam konferensi pers di Polsek Cengkareng, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga:

Kronologi Pembunuhan

Ardhi menjelaskan setelah itu, akhirnya Dini dan Neneng bertemu di halte bus di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Dini pun tidak merasa curiga dengan Neneng dengan beralasan dia merupakan teman kerja kekasihnya yang sebenarnya merupakan suami tersangka.

“Setelah ketemu tersangka dan korban menuju ke Perumahan Grand Citra Cibubur, Bekasi Kota yang mana tersangka ini sudah mempersiapkan alat-alat seperti kunci inggris, pisau dapur dan gunting rumput yang sudah disiapkan dari rumah untuk menghabisi korban,” jelasnya.

Korban dibunuh di tanah kosong di perumahan di Jatisampurna, Kota Bekasi. Ia dibuat menunggu oleh tersangka yang berpura-pura membeli minum. Saat lengah pelaku melakukan aksinya dengan memukul korban sebanyak lima kali.

“Setelah jatuh dilakukan penusukan menggunakan pisau rumput. Karena dilihat masih bernapas atau merintih, tersangka mengulangi lagi dengan menusuk di bagian perut dan tangan dengan pisau dapur,” ungkapnya.

Setelah Dini tidak bernapas, Neneng langsung mengganti baju yang berlumuran darah dengan baju baru yang sudah disiapkan agar suaminya tidak mengetahui.

“Setelah itu alat-alat yang dipakai untuk melakukan kejahatannya dibuang di dekat TKP, makannya kemarin kita bersama Reskrim Polres Metro Bekasi Kota menyisir untuk mencari alat bukti yang digunakan oleh tersangka,” ungkapnya.

Pelaku Sudah Rencanakan Pembunuhan

Masih menurut Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo, pembunuhan ini ternyata telah direncanakan setelah chat suaminya ID (27) dengan korban terbongkar. Usai menyusun pembunuhan, akhirnya Ia melaksanakan eksekusi pada 26 April 2022 dengan modus ingin bertemu dengan korban.

“Jadi setelah baca SMS pada malam hari, (Tersangka) melihat adanya komunikasi. Tersangka cemburu dan mempunyai niat untuk menghabisi,” ujarnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button