Sepakbola Indonesia Tertinggal Jauh dari Vietnam, Ini Penyebabnya

Baaca.id — Dulu, timnas sepakbola Vietnam selalu takluk setiap berjumpa dengan timnas Indonesia di Piala AFF. Namun saat ini, kualitas sepakbola Vietnam sudah jauh melampaui Indonesia.

Mantan pemain timnas Vietnam, Trieu Quang Ha pun kagum dengan perkembangan pesat yang ditunjukkan timnas Vietnam. Menurutnya, kemenangan atas Indonesia jelas menunjukkan generasi yang berbeda kelas.

“Cara timnas Vietnam menang mudah dengan Indonesia agak mencerminkan perbedaan generasi pemain saat ini dibandingkan dengan zaman saya dulu,” ucap Quang Ha

Menurut Trieu Quang Ha, 20 tahun lalu, pemain Vietnam memiliki kecepatan dan teknik yang tidak kalah dengan pemain saat ini. Perbedaannya terletak dalam faktor fisik dan taktis permainan.

“Dulu, tim Vietnam sering kehabisan nafas di momen penting. Pemain kurang nutrisi, peralatan untuk latihan, dan masa pemulihan,” tutur Quang Ha.

Dia menambahkan, para pemain junior di generasi sekarang diberikan perhatian dan perhatian lebih, berlatih di lingkungan yang baik, harus meningkatkan kekuatan fisik mereka dan siap untuk aktivitas intens sepanjang pertandingan.

Senada dengan Quang Ha, legenda Vietnam lainnya, Van Sy Hung mengatakan generasi sepak bola Vietnam sekarang tak bisa dibandingkan dengan dulu.

“Itulah mengapa tidak mungkin membandingkan generasi sepakbola Vietnam, yang lebih kuat. Para pemain sekarang tumbuh dari pusat pelatihan profesional pertama di Vietnam,” kata Sy Hung.

“Mereka memiliki taktik modern yang dipersiapkan dengan baik, didukung oleh tim pelatih yang berpengetahuan. Faktor-faktor itu, dikombinasikan dengan kualitas pemain Vietnam, sehingga menciptakan pemain berkualitas saat ini,” pungkasnya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button