Sepeda Merek Police, Produksi Lokal Kualitas Dunia

Baaca.id — Goweser (istilah untuk penyuka olahraga sepeda) pasti sudah amat familiar dengan sepeda merek Police. Banyak varian sepeda merek Police yang diminati oleh goweser.

Terlebih merebaknya wabah Covid-19 membuat olahraga sepeda kini mulai dilirik bahkan menjadi trend baru masyarakat.

Bersepeda kini tak hanya dilakukan di saat akhir pekan tapi juga di hari-hari biasa, kian banyak masyarakat yang memanfaatkan sepeda sebagai sarana transportasi.

Selain sedang trend, bersepeda juga terbukti efektif membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Jadi, selain sehat, bersepeda kini bagian dari keseharian termasuk menggunakan atribut dan aksesoris yang stylish sehingga terlihat lebih keren dan beda.

Baca Juga: Tips Memilih Sepeda Lipat Anak Laki-laki

Mengenal Sepeda Police

Nah, dari sekian banyak merek sepeda yang dijual di Indonesia, ternyata sepeda merek Police adalah sepeda yang paling banyak diminati oleh masyarakat.

Banyak keunggulan dari sepeda merek Police ini. Selain dibuat dari bahan berkualitas, sepeda Police juga cukup terjangkau harganya.

Bahkan jika dibandingkan dengan merek lain, dengan kualitas yang sama, tapi dari sisi harga, sepeda merek Police tetap yang termurah di kelasnya.

Karenanya, jangan heran jika di komunitas-komunitas, sepeda merek Police adalah merek yang paling banyak digunakan.

Selain itu, pabrikan sepeda Police juga menawarkan berbagai jenis sepeda untuk menjangkau semua segmen masyarakat.

Modifikasi Sepeda Police

Sebut saja sepeda road bike, mountain bike hingga sepeda lipat menjadi pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Pencinta sepeda juga tak jarang memodifikasi sepeda Police mereka dari yang sederhana hingga yang paling ekstrem.

Modifikasi sederhana seperti penambahan speedometer, atau memasang lampu rem di atas ban belakang sepeda.

Sedang yang ekstrem, merubah total bentuk sepeda, seperti mengubah shock depan dengan tipe downhill, mengganti stang sepeda menjadi lebih panjang agar memudahkan akselerasi. Tak jarang, hanya untuk memenuhi kepuasan, biaya modifikasi mencapai jutaan rupiah.

Meski demikian, tanpa di modifikasi pun sepeda Police tetap keren dan stylish buat siapa pun. Karena sepeda merek Police desainnya memang selalu up to date.

Merek Lokal

Sepeda merek Police adalah buatan pabrikan lokal. Tapi meski merek lokal, kualitas sepeda Police tak kalah dengan merek-merek lain bahkan di tingkat internasional.

Sepeda merek Police dibuat oleh PT. Roda Maju Bahagia (RMB). Perusahaan manufakturing asal Kendal, Jawa Tengah ini memang memfokuskan bisnisnya dalam pembuatan sepeda.

Awalnya, tahun 2008 PT. RMB masih sebatas sebagai perusahaan penjualan sepeda yang berasal dari Taiwan dan Cina.

Belakangan, karena semakin tingginya permintaan dan juga persaingan akhirnya di tahun 2010 RMB membangun pabriknya tapi masih sebatas pabrik perakitan.

Karena respon pasar yang luas, produsen sepeda merek Police ini akhirnya membangun perusahaan manufakturing yang di pusatkan di kawasan industri Kendal, Jawa Tengah.

Desain Stylish

Sebagai produsen lokal, RMB tak sembarangan merancang produk-produk sepeda Police. Prosesnya bahkan melalui riset pasar termasuk model yang sedang hype.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Toko Sepeda Makassar

Karenanya, sepeda merek Police mudah diserap oleh pasar. Desain yang menarik, harga yang terjangkau serta kualitas yang teruji adalah ciri khas sepeda merek Police.

Police 911

Semua sepeda Police berbahan alumunium alloy yang ringan namun kuat dengan spesifikasi ini, tak salah jika sepeda-sepeda merek Police menempati penjualan tertinggi di pasaran.

Sebut saja merek Police 911 yang bertipe road bike yang bisa digunakan di segala medan dan siapa saja. Police 911 bahkan sudah melegenda di kalangan pecinta sepeda karena desainnya yang menarik dan awet.

Belakangan, sepeda merek Police 911 berkembang kembali mulai dari 911 Orlando hingga 911 Australia.

Police Texas

Selain Police 911, ada juga merek Police Texas. Untuk sepeda ini, desain kekinian memang menjadi ciri khas Police Texas. Tampilannya sporty, rim double alloy yang super ringan sekaligus anti karat. Sepeda ini menyasar segmen remaja.

Kelemahan Police Texas

Dari berbagai keunggulan sepeda merek Police Texas, ada juga sedikit kelemahannya yakni; desain sepeda yang cenderung sama dengan sepeda lipat merek lain sehingga agak susah membedakan sepeda ini dengan merek lain.

Ada beberapa merek sepeda Police lainnya yang juga tak kalah keren yakni; Police Milan 8, Police Vancouver, Police Toronto dan road bike Toronto yang dijual dengan harga yang amat terjangkau.

 

Related Articles

Back to top button