Serahkan Zakat Profesi ke BAZNAS Danyon Bone Ini Agenda Rutin Dari Kesatuan

Baaca.id, BONE — Zakat merupakan rukun Islam yang ke 4 yang wajib ditunaikan oleh seluruh umat Islam yang memiliki kemampuan harta serta hukum nya wajib bagi mereka yang mampu, dalam keyakinan umat beragama Islam.

Selain itu berzakat juga diyakini menjadi sumber keberkahan dari penghasilan yang diterima. Melalui zakat kita juga bisa menolong orang-orang yang kurang beruntung mendapatkan kehidupan yang layak.

Sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah agama dan wujud dari kepedulian terhadap sesama Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Kamis 22/7/2021.

Penyerahan zakat profesi yang terkumpul dari donasi penghasilan personel Batalyon C Pelopor ini diserahkan secara langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Bone Kompol Nur Ichsan,dan diterima langsung oleh Ketua Baznas Bone H Zainal Abidin.

Danyon C Pelopor menyebutkan bahwa penyerahan zakat profesi ini merupakan agenda rutin Batalyon C Pelopor setiap bulannya.

“Untuk penyerahan zakat profesi ini telah rutin kami laksanakan sejak tahun 2020. Zakat profesi ini kami peroleh dari personel Batalyon C Pelopor yang telah memenuhi Nishab untuk membayar zakat profesi dengan menyisihkan sebagian penghasilannya,”jelasnya.

Semoga zakat ini dapat membantu sesama sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat utamanya mereka yang sangat terdampak pandemi Covid 19,”tambah Nur Ichsan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua BAZNAS Bone H. Zainal Abidin. Menurutnya Brimob Bone memang telah rutin mengeluarkan zakat profesi sejak tahun lalu.

“Brimob Bone merupakan salah satu donatur tetap kami yang rutin menyerahkan zakat profesi kepada kami. Selain itu mereka juga salah satu instansi/ kesatuan yang paling aktif membantu kami dalam berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Bone.

Untuk itu melalui kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Brimob Bone,”ungkap H. Zainal Abidin.(far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button