Serie A Italia: Penalti Cuadrado Bawa Juventus Taklukkan Inter Milan

Baaca.id, TURIN – Juan Cuadrado bermain gemilang kala Juventus menjamu Inter Milan pada lanjutan Serie A Italia, di Allianz Stadium, Sabtu (15/5/2021).

Pemain Kolombia itu menyumbang dua gol untuk Juventus, termasuk penalti di menit-menit akhir yang menentukan kemenangan timnya 3-2 atas juara baru Serie A itu. Satu gol lain disumbangkan Cristiano Ronaldo setelah penaltinya sempat digagalkan.

Sementara itu, gol-gol balasan Inter Milan terlahir dari penalti Romelu Lukaku dan gol bunuh diri pemain Juventus, Giorgio Chiellini.

Hasil ini membuat Juventus terus membuka peluang untuk finis empat besar. Bianconeri menggusur Napoli di posisi empat klasemen Liga Italia. Si Nyonya Besar kini mengumpulkan 75 poin dari 37 pertandingan, sama dengan AC Milan (3) yang baru akan bertanding Minggu (16/5) dan unggul dua angka dari Napoli (5).

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Sedangkan Inter terlihat nyaman saat menguasai bola.

Peluang pertama baru terlahir di menit kesebelas, yang diciptakan Juventus. Crossing Danilo menemui Federico Chiesa di tiang jauh, lalu menyundul bola ke depan gawang. Dejan Kulusevski menyambar dengan sepakan tapi bisa diblok pemain bertahan Inter Milan.

Juventus mengklaim penalti setelah Giorgio Chiellini tersungkur di tengah sepak pojok. Pada mulanya, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran, namun setelah memeriksa dengan VAR Juve akhirnya dihadiahi penalti karena Matteo Darmian menjatuhkan Chiellini.

Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor. Arah sepakan Ronaldo bisa dibaca Samir Handanovic, tapi bola rebound berhasil dicecar dia untuk diceploskan ke gawang. Juventus memimpin 1-0 di menit ke-24.

Hanya 10 menit berselang, Inter menyamakan skor menjadi 1-1, juga melalui gol penalti. Inter mendapatkan penalti karena Lautaro Martinez dilanggar Matthijs de Ligt, kemudian dikonversi oleh Romelu Lukaku yang sukses mengirim Wojciech Szczesny jatuh ke arah yang salah.

Sesaat sebelum half-time, Juventus kembali memimpin! Juan Cuadrado mengubah skor menjadi 2-1. Diawali dari serangan di sayap kanan, Kulusevski mengirim umpan tarik yang ditujukan kepada Ronaldo. Namun, bola dibelokkan De Vrij lalu bergulir keluar kotak penalti. Cuadrado langsung menyambar dengan sepakan keras kaki kanan yang bersarang di sudut atas gawang.

Usai restart, sebuah peluang berbahaya diciptakan Inter Milan. Operan Christian Eriksen ke kotak penalti diteruskan Lautaro Martinez dengan sepakan melengkung ke tiang jauh tapi masih melenceng tipis.

Kerugian diderita Juventus saat pertandingan bergulir melebihi 50 menit. Juve mesti bermain dengan 10 orang karena Rodrigo Bentancur diacungi kartu kuning kedua (kartu merah) karena pelanggarannya terhadap Lukaku.

Pertandingan semakin panas di 10 menit terakhir. Szczesny melakukan penyelamatan gemilang saat menepis sepakan Matias Veccino dari jarak dekat.

Inter Milan menyamakan skor 2-2 di menit ke-85. Bek tengah Juventus Giorgio Chiellini membuat gol bunuh diri yang akhirnya disahkan wasit setelah meninjau lewat VAR.

Hanya dua menit kemudian, Juventus dihadiahi penalti menyusul pelanggaran Ivan Perisic kepada Cuadrado. Pemain yang disebut terakhir mengirm bola ke dekat tiang yang jauh dari jangkauan Handanovic. Kedudukan kini 3-2 untuk keunggulan Juve.

Di masa injury time, kedua tim kini bermain 10 vs 10. Inter bermain dengan 10 orang di sisa waktu permainan setelah Marcelo Brozovic menerima kartu kuning kedua (kartu merah) setelah menerjang Cuadrado. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button