Sering Pakai Kaus Polisi dan Mengaku Anggota Densus 88, Pria Ini Berhasil Tipu Seorang Guru

Baaca.id, GARUT — Agus Saepuddin diamankan anggota Polsek Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. Berbekal kaus polisi yang sering dipakainya, Agus mengaku sebagai anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Polda Jabar.

Atas aksinya itu, Agus berhasil menipu Oom Nurjanah, seorang aparatur sipil negara (ASN). Nurjanah yang merupakan seorang guru ini tertipu dan telah menyerahkan uang sebesar Rp11 juta kepada Agus.

Menurut informasi yang diterima, Nurjanah berkenalan dengan Agus melalui seorang perantara bernama Yani. Kepada Nurjanah, Yani mengatakan bahwa Agus bisa membantu menyelesaikan masalah mobil yang digadainya.

Agus mengaku bisa mengatasi persoalan korban karena dia merupakan anggota Densus 88. Dia lantas meminta uang sebagai biaya operasional pencarian mobil korban.

Uang diserahkan secara bertahap sejak Agustus. Hingga habis sebanyak Rp11 juta dan masalah tidak selesai, akhirnya korban melapor ke polisi.

Agus akhirnya diamankan anggota Polsek Tarogong Kidul Garut atas aduan salah seorang petugas keamanan karena mencoba menarik kendaraan korban.

Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan membenarkan atas penangkapan Agus. Dia mengatakan jika pelaku sudah diserahkan ke Polsek Limbangan.

“Korbanya ada di TKP Limbangan, maka kita limpah ke Polsek Limbangan. Penyidik kami sudah serahkan ke penyidik Polsek Limbangan,” ungkap Masrokan, Jumat (29/10/2021), dikutip dari tvOnenews.com.

Sementara itu, Kapolsek Limbangan, Kompol Uus Susilo mengaku telah menerima penyerahan satu orang laki- laki dari Unit Reskrim Polsek Tarogong Kaler, Rabu (27/102021), sekira pukul 15.00 WIB.

“Dia merupakan pelaku yang mengaku sebagai anggota kepolisian Densus 88 Polda Jabar diduga telah melakukan tindak pidana penipuan di wilayah hukum Polsek Limbangan,” tutur Uus.

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengatakan jika aksi tipu-tipu mengaku sebagai anggota Densus 88 itu sudah dilakukan sejak lama. Hal itu agar korban percaya dia bisa melakukan segalanya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button