Sertakan 5 Atlet Disabilitas ke PON Papua, Ketua KONI Bantaeng: Mereka Putra dan Putri Terbaik dari Bantaeng

Baaca.id, BANTAENG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantaeng siap menerbangkan 12 atlet menuju PON XX/ Papua. Lima di antaranya adalah disabilitas.

Prosesi pelepasan atlet yang masuk kontingen Sulsel di PON XX itu dilakukan di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (23/9/2021). Dipimpin langsung Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Ketua KONI Bantaeng, Lukman Harun menyatakan, para atlet asal Bantaeng yang berlaga di PON Papua itu ditargetkan setidaknya dapat menyumbangkan tiga emas untuk Sulsel.

Disebutkan, para atlet andalan dari Bantaeng itu antara lain dari cabang olahraga (Cabor) pencak silat dan sepak takraw.

Dia juga berharap, para atlet disabilitas bisa ikut menyumbangkan emas. “Mereka ini adalah atlet terbaik kita. Mereka putra dan putri terbaik dari Bantaeng,” tegas Lukman.

Bersamaan saat prosesi pelepasan itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengaku bangga atas prestasi yang diukir oleh anak-anak muda Bantaeng.

Dia menyebut, mereka bisa membawa nama baik Bantaeng di tingkat nasional. Diharapkan juga bisa menjaga nama baik daerah.

“Pesan saya yang paling penting adalah menjaga nama baik daerah. Menjaga nama daerah saja sudah baik, apalagi kalau kalian berprestasi di sana,” pinta dia.

Para atlet dari Bantaeng itu juga diingatkan senantiasa menjaga kesehatan. “Paling utama itu jaga kesehatan. Terus saling mengingatkan, saling menjaga,” imbau Ilham. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button