Setop Pembatasan Jam Malam, Danny Siapkan Protokol Normal Baru

Baaca.id, MAKASSAR — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang bakal berakhir Selasa (9/3/2021) besok. Dikabarkan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tidak akan melanjutkan kebijakan terkait pembatasan jam aktivitas malam tersebut.

Dikatakan figur dengan jargon anak lorong yang kerap disapa Danny itu, pemberlakuan PPKM pada era Rudy Djamaluddin menjabat sebagai pj Wali Kota Makassar, hanyalah sebuah slogan.

“Kita masuk Makasar Recover sekarang, itu masalah-masalah yang kemarin, protokolnya protokol tidak jelas itu. Cuma slogan, baru tidak ada juga dijaga semua orang, yang kerja malam apa semua kan, baru dibiarkan-biarkan, dia juga orang orang melanggar yang seenaknya,” jelas Danny belum lama ini.

Danny bersama wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi baru saja melaunching Makassar Recover yang merupakan program pemulihan pandemi Covid-19 di Makassar. Ia mengatakan, akan menggunakan aturan baru terkait pembatasan aktivitas masyarkat. Yakni, Protokol Normal Baru.

Dengan sistem yang bakal dikeluarkan Danny itu, masyarakat kota Makassar tidak lagi dibatasi oleh PPKM, asalkan patuh terhadap protokol kesehatan.

Protokol normal baru, juga berlaku untuk para pelaku usaha. Jika selama ini, para pelaku usaha tidak lagi beroperasi saat jam malam, maka dengan protokol normal baru, pelaku usaha tidak terikat lagi oleh surat edaran yang sebelumnya dikeluarkan Rudy Djamaluddin kala sebagai pj wali kota Makassar.

“Kita akan pakai, dan sistem baru yang namanya protokol normal baru, waktunya kau (masyarakat) normal, kalau kau taat. Kalau kau tidak taat, kita tutup,” tegas Danny. (efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button