Shelter Masjid Al Muttaqin Segera Hadir

Siap Tampung Masyarakat Terdampak Banjir

Baaca.id, MAKASSAR – Pengurus Masjid Al Muttaqin tengah berupaya membangun shelter. Sebagai antisipasi pengungsi yang membludak jika terjadi banjir besar.

Kelak, shelter tersebut akan difungsikan sebagai bangunan rehabilitasi bagi para warga yang terdampak banjir yang kerap terjadi saat musim hujan.

Turut serta saat peletakan batu pertama shelter di masjid yang berada di Jalan Ujung Bori Raya Blok 8 Perumnas Antang Raya. Jumat (24 /9/2021) itu, Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Wali kota yang juga akrab disapa Danny itu juga mengapresiasi langkah pengurus yang menjadikan Masjid Al Muttaqin menjadi dua lantai.

Sekaligus dijadikan shelter bagi masyarakat apabila terjadi bencana banjir setiap tahunnya.

“Saya kira masjid ini adalah masjid perjuangan, karena setiap tahunnya memiliki fungsi sebagai tempat pengungsian. Berkat inisiasi dari berbagai pihak masjid Al Muttaqin, terakomodir menjadi shelter jika ada, tapi mudah mudahan tidak ada lagi,” ujar Danny.

Di hadapan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pengurus masjid beserta unsur tripika kecamatan Manggala, Danny mengungkapkan, Pemkot Makassar juga mempertimbangkan melakukan penjebolan sumbatan air di dua titik, termasuk di blok 10.

“Ternyata di ujung saluran ini ada tanggul, sehingga air mantul kembali dan itu sudah dijebol. Walaupun masih ada potensi sumbatan di bawah jembatan kita akan ganti supaya sumbatan tidak ada lagi,” ungkapnya.

Turut mendampingi Danny pada di prosesi peletakan batu pertama Masjid Al Muttaqin di antaranya, Kepala Bagian Kesra Kota Makassar Moh Syarief dan Camat Manggala, Andi Fadly. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button