Shin Tae-yong Berterima Kasih Kepada Masyarakat Indonesia

Baaca.id, DUBAI — Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand pada partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021).

Usai laga, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, hasil imbang berhasil diraih berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengingatkan kepada pemain bahwa perjuangan di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum berakhir. Shin Tae-yong ingin skuat Garuda kembali menata fokus dan bersiap untuk menjalani dua duel melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab.

“Jangan terlalu puas, masih harus fokus karena ada dua pertandingan lagi. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung. Semoga di pertandingan berikutnya lebih baik lagi,” ujar Shin Tae-yong.

Meski sudah tak lagi bisa beranjak dari posisi juru kunci, dua duel tersisa masih punya peran penting bagi Timnas Indonesia. Skuat Garuda bisa melihat perkembangan tim di bawah racikan Shin Tae-yong.

Selain itu, komposisi tim yang ada di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini adalah komposisi yang juga dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games 2021 mendatang.

Sementara itu, Pelatih Thailand, Akira Nishino sangat menyayangkan atas hasil imbang ini. Menurut pelatih asal Jepang ini, kondisi saat ini menjadi sulit untuk timnya lolos ke babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami melakukan yang terbaik sejak latihan. Tapi tak bisa memenangi laga. Saya meminta maaf. Hasil imbang ini membuat kami lebih kesulitan untuk lolos jadi 12 tim terbaik,” sesal Akira Nishino.

Sebenarnya di pertandingan tersebut, Thailand mampu unggul dua kali melalui gol Narubadin (5′) dan Adisak Kraisorn (50′). Tapi, dua kali pula disamakan oleh Indonesia melalui aksi I kadek Agung (39′) dan Evan Dimas (60′). (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button