Simulasi Dijadwalkan Sebelum Pelaksanaan PTM

Baaca.id, MAKASSAR — Tidak lama lagi, pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dilaksanakan di Makassar. Namun sebelumnya, perlu simulasi terlebih dulu.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang juga selaku penanggung jawab PTM menjadwalkan simulasi PTM di awal Oktober. Sekaligus menentukan sistem pelaksanaan PTM.

Penentuan jadwal simulasi dan sistem PTM itu setelah pertemuan dilakukan bersama Ketua Dewan Pendidikan, Rudianto Lallo dan seluruh pihak terkait pada Selasa (28/9/2021).

“Pemkot tidak gegabah. Saya di sini berharap masukan dan pandangan. Baiknya seperti apa, simulasinya gimana mengemasnya agar target kita di Oktober tercapai,” ujar Fatmawati.

Fatma menegaskan dalam simulasi PTM nanti, kegiatan belajar mengajar akan tetap berlangsung secara terbatas. Dua sekolah (swasta dan negeri) Setiap kecamatan.

“Ruang belajarnya dibatasi tapi yang paling penting adalah monitoring untuk memastikan anak-anak kita sehat dengan antigen. Kita harus tetap waspada dan bekerja sama dengan pihak terkait,” sebutnya.

PTM di Makassar dipastikan dapat dilakukan setelah sebelumnya telah mendapat lampu hijau oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pertimbangannya, Makassar sudah termasuk kota yang berada di PPKM level 3.

Data Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, sebanyak 13.611 siswa atau 21,46 persen dari 63.423 siswa SMP telah diberikan vaksin.

Untuk guru setingkat TK, SD dan SMP, sebanyak 10.083 orang atau 83,82 persen dari total 12.030 orang yang telah mendapatkan vaksin.

Demi kelancaran PTM, seluruh sekolah juga diminta agar mensterilkan segala sarana dan prasarana penunjang kegiatan kelak. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button