Sinergitas Pemerintah Desa Manajeng-TNI Bersihkan Lingkungan Dan Jaga Keamanan

Baaca.id, BONE — Dalam rangka menyambut hari raya idul adha, serta mengantisipasi terjadinya banjir. Pemerintah Desa Manajeng Kecamatan Sibulue,Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan bekerja sama Danramil Sibulue melaksanakan kerja bakti bertajuk Sinergitas TNI-Pemerintah Desa.

Masyarakat Desa Manajeng ini dibantu dari anggota Danramil membersihkan salah satu perkuburan dan memangkas sebagain pohon yang sudah tua,serta bisa membahayakan pengguna jalan ketika mengunjungi wilayah tersebut.

Kepala Desa Manajeng saat ditemui mengatakan,kami mengadakan kerja bakti dengan bergotong royong membersihkan tempat-tempat yang mengakibatkan rawan terjadinya banjir.

“Selain itu ada juga perkuburan. Dimana perkuburan itu ramai dikunjungi warga ketika menjelang hari raya idul adha,”jelasnya Senin 5/7/2021.

Kami juga memangkas pohong yang berada diarea perkuburan karena dikhawatirkan jatuh dan menimpa warga yang lagi ziarah kubur.

“Kegiatan ini dibantu oleh beberapa anggota dari Danramil Sibulue. Dalam hal ini Sinergitas Pemerintah Desa Manajeng Bersama TNI yang senantiasa menjaga lingkungan dan keamanan Desa,”kata Andi Ismail.

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa sangat berterimah kasi kepada bapak Danramil beserta anggota yang selalu siap membantu warga khususnya di Desa Manajeng,”tambah Andi Ismail.

Sementara itu Danramil Sibulue Kapten Infanteri Busra mengatakan memang itu tugas kami sebagai TNI selau siap membantu masyarakat.

“Kami siap dan kapan pun jika dibutuhkan. Selain itu kami sebagai TNI bisa lebih dekat lagi kepada masyarakat saling membantu menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan Desa,”kata Busra.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button