Pelantikan SMSI Parepare : usulkan di Auditorium BJ Habibie

Baaca.id, MAKASSAR – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare melakukan audiensi dengan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang didampingi Asisten I dan Plt Kadis Kominfo, di lounge Kantor Setdako, Senin (14/3/2022).

Ketua SMSI Kota Parepare, Rusli Amrullah mengatakan, audiensi itu dimaksudkan untuk melaporkan rencana pelantikan pengurus baru kepada Wali Kota selaku Ketua Pembina SMSI Kota Parepare.

Pelantikan SMSI Parepare akan dilakukan oleh Ketua SMSI Sulsel atau pengurus wilayah sebagaimana di atur di AD/ART.

“Alhamdulillah, Pak Wali (Taufan Pawe) sangat mensupport. Bahkan beliau menyarankan agar pelantikan Pengurus SMSI nantinya dilaksanakan di Auditorium Bj Habibie, dengan menghadirkan semua SKPD, Ormas dan Organisasi Profesi,” ujar Culli sapaan Rusli Amrullah.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan apresiasinya kepada pengurus SMSI. Menurut dia, organisasi ini dapat menjadi role model yang memberikan edukasi dalam pemberitaan.

“Sekarang ini semua serba online, jadi saya yakin SMSI ini bisa menjadi motor edukasi dan inovasi, kuncinya bangun kepercayaan publik dengan tidak memberikan berita hoax,” pesan Ketua DPD I Sulsel Partai Golkar ini.

Sebagai Dewan Pembina, lanjut Taufan Pawe, dirinya mengimbau agar setiap tiga bulan SMSI Parepare melakukan pertemuan sebagai bahan evaluasi isu-isu kekinian.

“Jika ingin maju, maka organisasi harus terstruktur dan punya arah jelas. Karena itu, saya menyarankan untuk dijadwalkan pertemuan berkala setiap tiga bulan sebagai bahan evaluasi,” imbau dia.

“Jangan ragu untuk meminta pandangan maupun dukungan. Tetap jalin koordinasi dan komunikasi, serta bersinergi untuk kemajuan daerah,” tambah Taufan Pawe.

Wali Kota berlatar belakang doktor hukum ini juga menawarkan agar pelantikan SMSI Parepare dilaksanakan di Auditorium Bj Habibie, dan diisi kegiatan dialog kebangsaan.

“Saya sarankan saat pelantikan, buka forum dialog kebangsaan dengan kearifan lokal. Hadirkan pembicara yang berkualitas dan intelektual dalam bidangnya,” tandasnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button