Soal Rencana Pensiun, Buffon: Tidak Ada yang Pasti dalam Kehidupan

Baaca.id, TURIN — Hingga kini, Gianluigi Buffon masih terus menunjukkan performa apik jika dipercaya menjaga gawang Juventus. Kendati di usia 43 tahun per 28 Januari 2021.

Usia yang tergolong uzur bagi seorang pemain, bahkan tercatat sebagai pemain tertua di Liga Italia Serie A saat ini.

Gigi Buffon masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2021. Eks penggawa timnas Italia saat menang Piala Dunia 2006 itu belum memutuskan akan lanjut terus atau berhenti di Allianz Stadium pada musim mendatang.

Sepanjang musim 2020-2021 ini, pelatih Juventus, Andrea Pirlo memainkan Buffon di sepuluh laga di semua kompetisi. Berstatus kiper kedua Bianconeri, Gigi – sapaan akranya, masih bisa membuktikan kualitasnya dengan mencatatkan enam kali clean-sheet.

“Saya belajar bahwa tidak ada yang pasti dalam kehidupan. Lihat, di kepala saya ini sebenarnya sudah ada tanda untuk berhenti,” kata Buffon kepada The Guardian.

Memulai karier profesional di AC Parma, kiper Juventus bernomor punggung 77 itu mengaku ingin gantung sepatu paling lama di tahun 2023.

“Batas maksimum yaitu Juni 2023. Itu benar-benar paling maksimal. Namun, saya juga bisa saja berhenti dalam empat bulan ke depan,” aku Buffon kepada The Guardian.

Apabila Gianluigi Buffon benar-benar memutuskan pensiun di akhir musim 2022/2023, maka dia mengakhiri karier sepakbolanya di usia 45 tahun. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button