Sokongan Anggaran Pemprov Penyemangat Masyarakat Tator

Baaca.id, TATOR – Pemprov Sulsel menunjukkan komitmen menjadikan Tana Toraja (Tator) sebagai objek pembangunan. Dengan mengalirkan dana Rp 285 miliar.

Bupati Tator, Theofilus Allorerung yang akrab disap Theo pun bersyukur atas sokongan anggaran ratusan milyar dari Pemprov Sulsel tersebut buat pembangunan di kabupaten yang ia nakhodai saat ini.

“Kiranya ini akan memberikan spirit dan inspirasi serta semangat kami (bersama Wakil Bupati) dalam memenuhi harapan masyarakat Tana Toraja. Kami hadir mengusung visi bangkit, produktif dan tangguh menuju tatanan kehidupan yang baik. Visi ini akan mampu menggerakan, menuntun dan menginspirasi seluruh pemimpin tokoh masyarakat dan masyarakat untuk tidak larut dalam tekanan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Berkenaan dengan itu, Theo pun mengajak masyarakat untuk bangkit bergerak, berinovasi, berkreasi dan mendorong peningkatan kinerja dan produktivitas dalam mengelola dan mengoptimalkan berbagai potensi daerah yang dimiliki.

“Kita bersyukur dan berterima kasih bahwa selama ini kita mendapat support dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sampai saat ini, dan juga dari pemerintah pusat yang memberikan banyak dukungan dan bantuan,” ujar Theo.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan komitmennya menjadikan pariwisata dan sistem transportasi infrastruktur jalan semakin berkualitas di Tator.

“Apa yang kami lakukan mulai 2019 sampai sekarang, kita terus membantu. Ini merupakan wujud komitmen kita,” kata Andi Sudirman, pada Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka 774 Tahun Toraja dan 64 Tahun Kabupaten Tana Toraja, di Gedung Tammuan Mali, Makale, Tana Toraja, Sabtu (4/9/2021).



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button