Solskjaer Tertekan Akibat Dua Kekalahan di Liga Inggris, MU Harus Bersiap Hadapi Atalanta di LC

Baaca.id, MANCHESTER – Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dalam tekanan. Pasca kekalahan 2-4 dari Leicester City, Sabtu (16/10/2021) lalu.

Menelan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris, tekanan buat Solskjaer sedikit meningkat lantaran harus bersiap melakoni laga ketiga Liga Champions (LC) berhadapan dengan Atalanta, Kamis (21/10/2021) pukul 02:OO dinihari WIB.

Meski bermain di Old Trafford, kandang mereka, pria asal Norwegia memperingatkan pasukannya harus mampu meredam perlawanan yang dapat ditimbulkan klub wakil Italia tersebut.

“Saya sangat terkesan dengan cara mereka (para pemain Atalanta), gaya mereka, cara mereka mengembangkan pemain,” ungkap Solkjaer dalam konferensi pers jelang laga kontra Atalanta di Liga Champions seperti dikutip dari Sportskeeda.

Berada di Grup F, saat ini, MU menduduki posisi ketiga klasemen dengan tiga poin. Hasil kemenangan 2-1 atas Villareal dan takluk 1-2 dari Young Boys.

Sedangkan Atalanta di puncak klasemen dengan empat poin usai bermain imbang 2-2 menghadapi Villareal dan menang 1-0 atas Young Boys.

“Di Liga Champions Anda memiliki enam pertandingan dan jika Anda memenangkan tiga pertandingan kandang dan mendapatkan hasil tandang, kemungkinan besar Anda akan lolos,” ujar Solskjaer.

Kembali ke Liga Inggris, MU telah menelan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir. Buntutnya, MU turun ke urutan keenam klasemen Liga Inggris.

Kendati dalam tekanan, Solskjaer meyakini MU telah berkembang selama dua setengah musim di bawah asuhannya. Kedatangan para pemain kelas dunia juga sudah meningkatkan harapan di Old Trafford.

“Tentu saja ada tekanan pada saya, tapi kami telah melalui ini sebelumnya,” aku Solskjaer.

“Kami telah berkembang selama bertahun-tahun. Keenam dalam setengah musim, ketiga, kedua. Anda dapat melihat kemajuannya. Kami sudah merekrut pemain yang telah meningkatkan harapan tetapi kami berada di kapal yang sama dengan tim top lainnya,” imbuh dia. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button