Sri Mulyani Masuk Daftar Muslim Paling Berpengaruh di Dunia Versi The Muslim 500

Peringkat Jokowi Merosot

Baaca.id, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kembali masuk ke daftar Muslim Paling Berpengaruh di Dunia. Demikian rilis The Muslim 500 baru-baru ini.

Berdasarkan riset The Royal Islamic Strategi Studies Center (RISSC), Sri Mulyani diklaim muslim paling berpengaruh pada sektor bisnis. Dia disebut salah satu dari pembuat kebijakan di Indonesia yang memiliki profil skala internasional.

Selama kepemimpinannya sebagai menkeu, Indonesia yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara. Juga mampu masuk sebagai salah satu dari 20 negara perekonomian terbesar dunia.

Bahkan Indonesia mencatatkan perekonomian tercepat di wilayahnya. Dikatakan, ini semua berkat kombinasi kebijakan ekonomi politik dan kestabilan kondisi politik di Indonesia.

Beberapa tahun silam, Sri Mulyani pernah terpilih sebagai Managing Director Bank Dunia apda 2010 dan bertugas hingga 2016.

Nama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) juga masuk daftar 50 tokoh muslim paling berpengaruh dunia 2022. Namun peringkat mantan wali kota Solo itu menurun. Dari posisi 11 merosot ke peringkat 13.

Presiden Ri, Joko Widodo. (int)

Di situs resminya, RISCC yang merupakan lembaga independen yang punya afiliasi dengan Kerajaan Yordania di Amman itu mencantumkan, Jokowi yang terpilih kembali di Pilpres pada April 2019 dengan memenangkan 55,5 persen suara merupakan presiden Indonesia pertama yang tidak berasal dari militer atau elit politik.

Ia berasal dari latar belakang sederhana keturunan Jawa. Ayahnya memiliki bisnis furnitur kecil-kecilan, yang seringkali tidak dapat mencukupi kebutuhannya.” (*)

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button